Turut Belasungkawa Atas Kejadian Kapal SB Evelyn Calisca 01, Rahma: Semoga Keluarga Korban Diberikan Ketabahan

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP.,MM., turut belasungkawa atas musibah yang dialami oleh penumpang Kapal SB Evelyn Calisca 01 di perairan Sungai Guntung Tembilahan, Kabupaten Inderagiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau pada Kamis, (27/04/2023) lalu.

Belasungkawa tersebut disampaikan Rahma ketika ditemui di Gedung PKK Kota Tanjungpinang, usai menghadiri acara kegiatan Peringatan Hari Kartini, Jumat (28/4/2023) kemarin.

Ia berharap, semoga keluarga korban yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kekuatan dan kesabaran.

“Tidak terlepas ini semua karena Allah artinya jalannya sudah seperti itu, tetapi bagi kita jadikan ini sebagai pelajaran segala sesuatu yang terjadi,” terangnya.

Rahma juga meminta seluruh masyarakat bisa berdo’a bersama-sama agar korban yang sedang dalam pencarian oleh petugas bisa ditemukan dengan segera.

“Karena berdasarkan informasi masih ada yang belum ditemukan, semoga cepat diketemukan,” terangnya.

Sehari setelahnya, tepatnya pada Sabtu (29/4/2023) ini, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyalurkan santunan sebesar Rp 50 juta kepada ahli waris Andrean Saswara Nasution yang merupakan korban insiden kecelakaan Kapal SB Evelyn Calisca 01.

Santunan tersebut, diserahkan Rahma kepada orang tua korban yang tinggal di Kampung Sidomukti, Batu 11, Kelurahan Pinang Kencana.

Saat dilokasi, Rahma mengucapkan bela sungkawa terhadap keluarga korban yang ditinggalkan. Semoga, diberikan ketabahan, kekuatan, serta amal ibadah Almarhum bisa direrima Allah SWT.

“Tadi malam Andrean Saswara sudah dikebumikan di SMP N 12 batu 11,” kata Rahma.

Siang ini, kata Rahma, pemerintah melalui Jasa Raharja Tanjungpinang menyalurkan bantuan sebesar Rp 50 juta.

“Ini bentuk perhatian pemerintah melalui Jasa Raharja,” sebutnya.

Rahma juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Jasa Raharja Tanjungpinang yang begitu besar perhatian dan respon cepat terhadap musibah yang terjadi.

“Semoga dengan adanya santunan ini, bisa meringankan beban dari pemakaman hingga pembacaan do’a Nandini,” tutupnya. (Adv Dinas Kominfo)

Comment