TMMD ke-118 Kodim 0318/Natuna Laksanakan Kegiatan Penyuluhan Lingkungan Hidup

Natuna20 views

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Bertempat Aula Kantor Camat Bunguran Timur Laut Kabupaten Natuna, Telah dilaksanakan kegiatan Penyuluhan Lingkungan Hidup kepada masyarakat Desa Selemam Dalam Rangka TMMD ke-118 Kodim 0318/Natuna, Jumat (06/10/2023)

Kegiatan tersebut di hadiri juga Kapten Inf Kristian Napitupulu yang mewakili Dansatgas TMMD Ke 118 Kodim 0318/Natuna, Bapak Gunawan S.Pd selaku Sekcam Bunguran Timur Laut, Dinas Lingkungan Hidup Ibu Hazriani S.Pi., Babinsa Tanjung Sertu Yudi Teguh dan masyarakat Desa Ceruk, Desa Limau Manis, Desa Tanjung dan Desa Selemam.

“Lingkungan hidup atau alam yang ada di sekitar kita ini memang perlu kita jaga, kita lestarikan karena tanpa alam itu sendiri mustahil kita bisa hidup. jadi kita memang harus hidup berdampingan dengan alam,” ujar Hazriani S.Pi selaku Pemateri dari DLH Kabupaten Natuna

Dijelaskannya, manusia sebagai khalifah fil ardhi (pemimpin -red) di muka bumi ini memang harus menjaga alam, jangan sampai alam rusak.

“Maka dari itu, bersama kita jaga kelestarian alam, baik itu darat, laut dan udaranya agar kita semua mendapatkan kehidupan yang sehat dari alam, dan alam semesta ini melindungi kita semuanya,” pesan Hazriani

Kegiatan Penyuluhan ini merupakan bentuk rangkaian kegiatan TMMD ke 118 Kodim 0318/Natuna, yang sebelumnya sudah dilaksanakan juga penyuluhan dengan materi-materi yang berbeda.

Diharapkan dengan adanya penyuluhan ini, masyarakat Kabupaten Natuna lebih bisa memahami dan mengerti tentang seluruh materi yang disampaikan.(wanto).

Comment