Tim Wasev Sterad, Tinjau Progres TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi

Jambi10 views

InDepthNews.id (Jambi) – Mayjen TNI Johanes Payung, S.E., M.Tr (Han) selaku Ketua Tim Wasev TMMD Ke-121 Tahun 2024 meninjau progres pengerjaan program TMMD yang diselenggarakan dari tanggal 24 Juli s.d 22 Agustus 2024 oleh Kodim 0415/Jambi bekerja sama dengan Pemerintah daerah Kabupaten Muaro Jambi Provinsi Jambi, Selasa (6/8/2024).

Ikut dalam rombongan yakni Kapoksahli Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Norman Saito, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad S.I.P, Kasiter Kasrem 042/Gapu Kolonel Kav Andriyan Wahyu Dwi Atmoko S.I.P, Dandim 0415/Jambi Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, Pj. Bupati Muaro Jambi Drs. Raden Najmi beserta para Forkopimda dan Kepala OPD Kabupaten Muaro Jambi dan Pabung Kabupaten Muaro Jambi Mayor Inf Beny.

Sebelum melakukan peninjauan ke lokasi, Ketua Tim Wasev mengunjungi Makodim 0415/ Jambi terkait Progres pengerjaan Program TMMD ke-121 Tahun 2024

Tak lama berselang tim melanjutkan perjalanannya menuju lokasi TMMD di Desa Suka Maju Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Wasev mengatakan bahwa TMMD merupakan Operasi Bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu sebagai upaya mendukung percepatan pembangunan di wilayah.

Lebih lanjut, dikatakan selain sasaran fisik dan non fisik terdapat juga sasaran tambahan lain yang merupakan Program Unggulan Bapak Kasad diantaranya yaitu Integrated Farming seluas 200 HA yang dilaksanakan secara bertahap, TNI Manunggal Air, Rehab RTLH, Percepatan penurunan angka Stunting serta bersatu dengan alam dengan melaksanakan penanaman pohon dan pembersihan lingkungan pada saluran air dan pasar.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Mayjen TNI Johanes Payung menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas nama Kepala Staf TNI-AD selaku PJO TMMD kepada Pemerintah Daerah, Instansi Vertikal, Akedemisi, Tokoh Masyarakat/Agama/Adat serta seluruh komponen masyarakat atas kerjasama dan semangat gotong-royongnya dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD yang sedang berjalan saat ini.

Di acara Peninjauan ini tim wasev di dampingi bapak Danrem berkesempatan memberikan bingkisan – bingkisan berupa Sembako dan kursi roda kepada warga setempat dan di akhiri dengan kegiatan Peninjauan UMKM dari warga setempat.

Sebelum acara Peninjauan, Dandim 0415/Jambi selaku Dansatgas TMMD memaparkan progres pengerjaan TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi yakni kegiatan ini di laksanakan di 3 Desa Kabupaten Muaro Jambi yaitu Desa Muaro Sebo, Desa Pondok Meja dan Desa Suka Maju Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi.

Menurutnya, penentuan 3 Desa sebagai sasaran lokasi TMMD tersebut selain untuk menghubungkan dan mempermudah masyarakat beraktivitas yang mayoritas adalah petani juga untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan air, mengurangi angka kemiskinan extrim, mencegah stunting serta untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat agar lebih sejahtera.

Adapun sasaran fisik yang dikerjakan yaitu membangun jalan yang menghubungkan 3 Desa sepanjang 4, 6 Km, Rehab 4 unit RTLH, Rehab Rumah Ibadah 4 unit, pembangunan Pos Kamling 3 unit, dan Sumur Bor 4 unit, Rehab Gapura Kantor Desa Suka Maju serta penanaman 500 batang pohon penghijauan.

Sedangkan untuk sasaran Non fisiknya dengan menggandeng instansi terkait, melaksanakan penyuluhan tentang Bela Negara, paham Radikalisme, Kesehatan, bahaya Narkoba, Karhutla, pertanian, peternakan dan perikanan serta penyuluhan lainnya.

Dalam kesempatan ini Bapak Kades Desa Suka Maju Sutopo, S.T, kepada Jurnalis mengatakan sangat berterima kasih kepada TNI AD khususnya karena telah membangunkan Jalan sepanjang 4,6 km, sumur bor, Rehab rumah, rehab tempat ibadah, dan melaksanakan penghijauan kembali dengan menanam pohon di desa ini sehingga sangat bermanfaat sekali bagi kehidupan warga di desa.  (YL)

Comment