Tim Rescue KPP Basarnas Natuna Berhasil Evakuasi Nelayan yang diterjang Angin Kencang

InDepthNews.id (Natuna) – Tim Rescue dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Natuna berhasil mengevakuasi seorang nelayan yang diterjang angin kencang di sekitaran Pulau Senoa, Kabupaten Natuna. Rabu, (02/08/2023).

Kepala KPP Basarnas Natuna melalui Kasi Operasi, Budiman mengatakan nelayan tersebut diketahui atas nama Safari (60) merupakan warga Jemengan, Kecamatan Bunguran Timur.

Safari ditemukan dalam keadaan panik hingga lemah usai diterjang angin kencang yang sempat melanda di sekitaran wilayah perairan Natuna.

“Beliau turun mancing sendirian dengan menggunakan perahu kecil. Namun angin kencang melanda sekitar pukul 19.15 WIB malam, hingga kemudian beliau meminta untuk dievakuasi”, ujar Budiman.

Lanjut Budiman, korban dievakuasi menuju pelabuhan Penagi, Kecamatan Bunguran Timur untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim medis sebelum dipulangkan ke keluarganya.

Korban sebelumnya dilaporkan keluar melaut pada Rabu, (02/08/2023) sekitar pukul 16.00 WIB dengan jarak sekitar 6 mil dari Pelabuhan Penagi. Namun nahas, sekitar pukul 19.15 WIB terjadi angin kencang di wilayah perairan tersebut.

“Nelayan dihimbau untuk tetap waspada saat melaut, mengingat cuaca yang saat ini tidak menentu dan kerap berubah secara tiba-tiba. Apa bila cuaca kurang bersahabat, mohon untuk sementara tidak melaut”, himbau Budiman mengakhiri. (wanto).

Comment