Tim DPP TOPAN RI Antonio Simbolon SH. Resmi Laporkan Oknum Anggota TNI Inisial FM Ke Detasemen Polisi Militer Jaya 2

InDepthNews.id (Jakarta) – Pengacara publik sekaligus Ketua organisasi Lembaga bantuan hukum (LBH) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Topan RI. Antonio Simbolon SH. Resmi laporkan Oknum Anggota TNI inisial FM ke Denpom Jaya /Jayakarta Detasemen Polisi Militer Jaya 2, Jakarta timur. Dengan surat tanda laporan pengaduan nomor STTL/52/IV/2024. Pada hari Senin 8 April 2024.

Sebelumnya Antonio Simbolon bersama Tim berhasil mengungkap tindak pidana praktik penyelewengan, penyalahgunaan dan penimbunan BBM bersubsidi jenis solar yang diduga dilakukan oleh oknum anggota TNI inisial FM bersama para pelaku lainnya, kejadian tersebut terjadi di daerah Ciracas Jakarta timur pada hari Rabu tanggal ( 27/03/2024 ) sekira pukul 01.00 WIB dini hari.

Dengan modus operandi menggunakan truck jenis box yang telah di modifikasi, dan memiliki banyak barcode juga beberapa pelat nomor polisi yang diduga telah di manipulate, FM bersama para pelaku lainnya berhasil mengelabui para petugas SPBU dan berhasil menyedot puluhan ton solar bersubsidi dalam sekali beroperasi, aksinya tersebut selain merugikan negara dan masayarakat juga merugikan pihak SPBU.

Selain itu FM juga diduga memiliki gudang atau tempat penimbunan solar subsidinya yang diketahui berlokasi di Jln. Ganceng, Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Kota Jakarta timur.

Laporan Pengaduan Nomor STTL/52/IV/2024. Pada hari Senin 8 April 2024 yang di buat LSM Topan RI ke Denpom Jaya /Jayakarta Detasemen Polisi Militer Jaya 2, Jakarta Timur / Foto: Bambang Irawan
Laporan Pengaduan Nomor STTL/52/IV/2024. Pada hari Senin 8 April 2024 yang di buat LSM Topan RI ke Denpom Jaya /Jayakarta Detasemen Polisi Militer Jaya 2, Jakarta Timur / Foto: Bambang Irawan

Dengan membawa beberapa alat bukti FM kini resmi dilaporkan oleh Antonio Simbolon ke Denpom Jaya /Jayakarta Detasemen Polisi Militer Jaya 2 Jakarta timur, terkait dugaan kasus penyelewengan, penyalahgunaan, dan penimbunan BBM Bersubsidi jenis Bio Solar, diketahui FM adalah Oknum anggota TNI berpangkat Kopda yang bertugas di markas komando ( Mako ) kesatuan Brigade Infanteri ( Brigif ) 17 pararaider Kostrad Cijantung Jakarta timur.

“Betul sekali kemaren saya bersama tim datang ke Denpom Jaya / Jayakarta Detasemen Polisi Militer Jaya 2 Jakarta timur, untuk menindak lanjuti dan melaporkan dugaan kasus BBM Bersubsidi jenis solar yang diduga dilakukan oleh oknum anggota TNI inisial FM dan para pelaku lainnya” ungkap Antonio Simbolon di kantor nya, Selasa ( 09/04/2024 ).

Antonio Simbolon juga menambahkan, bahwa dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada Detasemen Polisi Militer Jaya 2 Jakarta timur atas kerjasamanya untuk mengungkap dan memberantas para oknum anggota TNI yang nakal.

“Dalam proses laporan kami, kami disambut hangat oleh pihak Denpom Jaya 2 Jakarta timur dan kami ucapkan banyak terimakasih, dan pihak penyidik denpom mengatakan bahwa dirinya berjanji akan menindaklanjuti laporan kami, dengan penuh semangat penyidik itu berbicara seperti itu, dan kami juga terus mamantau perkembangan nya, kasus ini akan kami kawal terus sampai benar – benar ada tindak lanjutnya” pungkas Antonio Simbolon. SH. (Bambang Irawan )

Comment