by

Terpilih, Mayor Endang, Jadi Wakil Walikota Tanjungpinang, Ketua AWAS Kepri Ucapkan Selamat.

IndepthNews.id -Dewan Perwakilan Rakyat Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang menggelar Rapat Paripurna dengan agenda  pemilihan Wakil Walikota (Wawako) Tanjungpinang sisa masa Jabatan periode 2018-2023. Senin 10/05/2021.

Dengan jumlah pemilih sebanyak 29 pemilih dan 4 cadangan surat suara jadi surat suara yang disediakan berjumlah 33 lembar. Dua calon yang maju di pada pemilihan wakil walikota Tanjungpinang yaitu Endang Abdullah dari partai Gerindra sebagai partai pengusung dan Ade Angga dari partai Golkar.

Endang Abdullah menang tipis dengan unggul satu suara, mengalahkan Ade Angga dengan perhitungan suara 15 : 14. Dengan hasil itu maka Endang Abdullah terpilih sebagai Wakil Walikota Tanjung pinang sisa jabatan periode 2018-2023.

Disisi lain, jabatan Ade Angga sebagai anggota DPRD Kota Tanjungpinang yang kosong karena mengundurkan diri dari jabatannya sebagai anggota DPRD Kota Tanjungpinang akan segera di isi dengan pergantian antar waktu (PAW).

PAW dari partai Golkar ini rencananya akan di duduki oleh Oktavio Bintana sebagai peraih suara terbanyak setelah Ade Angga.

Sementara itu, Ketua DPP Aliansi Wartawan Siber Kepri (AWAS KEPRI), Parlindungan Simanungkalit yang dimintai tanggapannya terkait terpilihnya Endang Abdullah sebagai Wakil Walikota Tanjungpinang sisa jabatan 2018-2023 mengucapkan selamat, parlin yakin keterpilihan Endang sebagai Wakil Walikota juga merupakan kehendak masyarakat Kota Tanjungpinang.

Foto Parlindungan Simanungkalit Ketua AWAS Kepri dan Kerua DPD FORKORINDO.

Saya ucapkan selamat kepada Bapak Endang Abdullah sebagai Wawako Kota Tanjungpinang, sisa jabatan 2018-2023, semoga Pak Endang dapat besinergi dengan Bu Walikota dalam membangun Kota Tanjungpinang kedepannya,” Kata Parlin.

Menurutnya, sedari awal AWAS Kepri, memang sudah mendukung Pak Endang untuk dapat mendampingi Bu Rahma dalan menjalankan roda pemerintahan Kota Tanjungpinang, hal itu dibuktikan AWAS Kepri dengan bersilatuhrahmi kekediaman Pak Endang Abdullah sejak beliau menyatakan kesiapan untuk maju dalam pemilihan Wawako Tanjungpinang.

“Jauh-jauh hari AWAS Kepri sudah bersilaturahmi kekediaman Pak Endang dan terbukti beliau memang layak untuk menjadi Wawako Kota Tanjungpinang mendampingi Bu Rahma dalam menjalankan roda pemerintahan Kota Tanjungpinang kedepannya,” Tutup Parlin.

(Redaksi) 

Comment

News Feed