by

Terkait Keterlambatan Pencairan PIP. Begini Penjelasan BRI Selatpanjang.

InDepthNews.id -Masyarakat Meranti yang menerima bantuan sebagai penerima Program Indonesia Pintar (PIP) tahap 7, atau yang sering dikenal Kartu Indonesia Pintar (KIP), belum juga dapat dicairkan dan harus bersabar hingga saat ini. Kamis 10/06/2021.

Pasalnya, masyarakat hingga saat ini belum dapat kepastian dari pihak Bank dan Sekolah maupun dari Dinas terkait kapan bisa mencairkan dana PIP tersebut.

Terkait kabar yang diterama Media InDepthNews.id dari Masyarakat dan langsung melakukan investigasi kepada pihak Bank BRI terkait permasalahan keterlambatan percairan PIP yang ditunggu – tunggu masyarakat tersebut.

Irma selaku Kepala Bagian Operasional Bank BRI Cabang selatpanjang membenarkan hal tersebut dan menjelaskan kepada media ini saat ditemui Di Kantornya, apa yang mengakibatkan terlambat pencairan dana PIP tahap 7 tersebut.

“Memang benar ada keterlambatan, tadi saya juga baru telepon Kantor Wilayah (Kanwil) kita di Pekanbaru, Kanwil mengatakan hari ini sebenarnya sudah bisa cair, namun sampai sekarang belum bisa juga kita proses, dikarenakan banyak yang data-datanya dirubah oleh Kementrian pendidikan pusat, yang mengakibatkan pencairan tersebut jadi tertunda,” ungkapnya.

Sambungnya lagi. “Ini yang sebenarnya masyarakat juga harus tahu, dikarenakan perubahan tersebut banyak murid-murid yang telah tamat agar datanya tidak menerima lagi, dan ada juga yang putus sekolah, dikarenakan hal tersebutlah terjadinya upgrade/perubahan data-data baru yang diberikan Kementrian pendidikan kepada pihak kami,”.

“Jadi kami pun tidak bisa memastikan kapan bisa dicairkan, namun kami juga berharap ini secepatnya bisa diatasi, kami berharap masyarakat bisa bersabar menunggu proses perubahan data tersebut,” tutupnya.

(BATUBARA).

Comment

News Feed