Tebar Keberkahan, ID42NER Kepri Bersama Lintas Komunitas Roda 4 Gelar Pembagian Takjil di Bulan Ramadhan

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Bulan Ramadan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Muslim di Indonesia. Bulan Ramadan juga dimanfaatkan bagi berbagai kalangan untuk berbagi.

ID42NER Kepri bersama Lintas Komunitas Roda 4 menyelenggarakan kegiatan sosial berupa membagikan paket takjil kepada para pengendara yang melintas di Jl. Basuki Rahmat Kota Tanjungpinang, Minggu (26/03/2023).

Sebanyak 500 paket takjil on the road yang dilakukan ID42NER Kepri bersama Lintas Komunitas Roda 4 dengan sasaran para musafir, pengguna jalan yang melintas dan masyarakat sekitar.

Ketua ID42NER Chapter Kepri Aprianto mengatakan, kegiatan ini untuk menumbuhkan kepedulian sosial para anggotanya untuk berbagi.

“Kami pengurus bersama anggota yang hadir hari ini membagikan ratusan paket takjil gratis kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian sosial. Setidaknya bisa memberi contoh kepada anggota ID42NER Kepri indahnya berbagi di bulan Ramadhan,” katanya.

“Sumber dana kegiatan ini berasal dari anggaran mandiri anggota, juga ada beberapa donatur dari luar. Dan saya juga berterima kasih kepada pengurus dan anggota serta Lintas Komunitas Roda 4, yang sudah turut membantu baik tempat maupun donasinya,” ungkapnya.

Aprianto juga mengatakan, pembagian takjil ini akan dilakukan 2 tahap, yang pertama yang dilaksanakan pada hari ini, Minggu (26/03/2023) dan yang Kedua akan dilaksanakan di Kota Batam pada Minggu (09/04/2023) nanti.

Dirinya berharap, dengan pembagian paket takjil ini bisa membantu meskipun hanya sekedar untuk mendapatkan makanan untuk berbuka.

“Semoga kegiatan berbagi ini bisa memberikan manfaat untuk yang membutuhkan, dan menginspirasi bagi masyarakat yang diberi kemampuan,” katanya.

“Setelah berbagi paket takjil, kita lanjutkan dengan berbuka puasa bersama sambil membicarakan program berikutnya ” pungkasnya. (Red)

Comment