Tanjungpinang Turut Sukseskan Gesa Buana dan Posyandu Holistik Terintegritas Layanan Primer

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang, Bambang Hartanto menghadiri launching gerakan sayang ibu dan anak (Gesa) di Perumahan Bukit Raya yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Provinsi Kepri.

“Ini sangat bagus, tadi disampaikan Pak Gubernur agar lebih konsentrasi memperhatikan ibu hamil dan anak-anak agar tidak terkena stunting,”  kata Bambang, Kamis (30/05/2024).

Dengan konsentrasi itu, Bambang menyebut kehidupan keluarga masyarakat akan lebih baik dalam bidang kesehatan dan anak-anak yang memiliki mental yang baik.

“Launching hari ini kita juga mendukung karena akan ada keterkaitan dengan pencegahan tindak kekerasan terhadap anak dan perempuan,” ungkapnya.

Sementara Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, mengatakan kegiatan itu lebih kepada pemantapan program yang telah dijalankan sebelumnya dan melalui Gesa Buana dan Posyandu Holistik Terintegritas Layanan Primer itu akan lebih fokus.

“Kita tekankan ke semua kabupaten kota agar lebih serius dan sungguh-sungguh, sebab itu berkaitan dengan angka indikator bidang kesehatan,” ujar Gubernur.

Selain angka kematian ibu dan anak sebenarnya masih banyak hal lain yang harus menjadi perhatian. Melalui kegiatan itu diharapkan mampu meningkatkan minat masyarakat untuk memberdayakan posyandu.

“‘Makanya dibuat posyandu holistik yang terintegrasi  dimana di dalamnya terdapat banyak layanan kesehatan untuk masyarakat,” tambahnya. (Adv/Dinas Kominfo)

Comment