Tanjungpinang Tourism Forum, Tingkatkan Daya Tarik Wisata

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tanjungpinang menggelar Tanjungpinang Tourism Forum di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah Kantor Wali kota Tanjungpinang Senggarang, Rabu (31/01/2024).

Tanjungpinang Tourism Forum Bigger, Broader, Better, Together ini untuk meningkatkan kembali event Pariwisata Kota Tanjungpinang yang berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Kepri dan bersinergi dengan stakeholder terkait.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Guntur Sakti mengatakan diperlukan penciptaan berbagai daya tarik dan daya saing baru untuk pariwisata Kota Tanjungpinang sebagai industri pariwisata

Hal ini membutuhkan update konten promosi daya tarik wisata yang dikembangkan dengan cara strategic partner dalam aktivitas promosi dan pemasaran untuk penyelenggaraan kembali wisatawan di Kota Tanjungpinang

“Sedangkan dari sisi atraksi kami juga mendapatkan dukungan dari seluruh stakeholder baik dari unsur pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kota Tanjungpinang dan pengelola daya tarik wisata dari unsur lain telah dilaksanakannya penataan berbagai daya tarik wisata di Kota Tanjungpinang oleh bapak Gubernur,” jelas Guntur.

Sebagaimana diketahui Gubernur Kepri telah melakukan penataan Pulau Penyengat, kawasan kuliner Gurindam 12,kawasan kuliner akau potong lembu, kawasan kota lama, dan Gereja Ayam, untuk mendukung dan mengembangkan Pariwisata Kota Tanjungpinang.

Pj Wali kota Tanjungpinang Hasan, S.Sos menyampaikan pada tahun 2023 lalu berdasarkan data Badan Pusat Statistik bahwa kunjungan wisata di akhir tahun 2023 di Kota Tanjungpinang berjumlah 52.000 lebih.

“Ada setengahnya lagi target kita tahun 2024. Saya katakan Dinas Pariwisata Kota Tanjungpinang harus membuka Open space artinya Open keterbukaan komunikasi di seluruh stakeholder bagi pelaku usaha pariwisata,”ucap Hasan. (Adv/Dinas Kominfo)

Comment