Tak Main Main !!! Ketua Pemuda Lira, Minta APH Tindak Tegas Seluruh Indikasi Tipikor di Kab. Selayar

InDepthNews.id (Selayar) – Institusi Aparat Penegak Hukum (APH) diminta turun ke lapangan melakukan investigasi dan menindak tegas seluruh bentuk dugaan kasus tindak pidana korupsi (Tipikor) di Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan.

Aparat penegak hukum diminta tidak tebang pilih di dalam melakukan proses penanganan dan penindakan dugaan kasus tindak pidana korupsi yang disinyalir telah merugikan negara hingga ratusan milyar rupiah.

Ketua Pemuda Lumbung Aspirasi Rakyat (Lira) Kabupaten Selayar, Fadly Syarif meminta aparat penegak hukum untuk memproses hukum dan menangkap seluruh kepala desa maupun mantan kepala desa yang terindikasi melakukan tindak pidana korupsi penyalahgunaan anggaran dana desa ataupun alokasi dana desa.

Phaknya berharap agar aparat penegak hukum, khususnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dapat segera ‘menyeret’ seluruh oknum kepala organisasi perangkat daerah (OPD) oknum kontraktor, konsultan pengawas, dan oknum anggota dewan yang terindikasi memiliki keterlibatan dalam rangkaian kasus tindak pidana korupsi terstruktur dan massif.

Pernyataan tersebut dilontarkannya sejalan dengan banyaknya temuan bangunan proyek fisik, berkesan mangkrak yang dinilainya merugikan keuangan negara, terutama yang berlokasi di lima wilayah kecamatan pulau dan desa desa pesisir, pungkasnya kepada wartawan, Kamis, (6/6/2024).(Red)

Comment