“Sumur Maut” Mengintai Warga di Ganet Center

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – “Sumur Maut” itulah kira-kira sebutan untuk kondisi sumur yang berada di Pertokoan Ganet Center Jl. Ganet Kelurahan Pinang Kencana Kecamatan Tanjungpinang Timur Kota Tanjungpinang.

Tidak berlebihan memang bila disebut demikian, karena kondisi sumur tersebut yang terbuka, sewaktu-waktu bisa saja memakan korban, kepada warga atau orang yang lalai saat melalui jalan dilokasi itu.

Bukan hanya 1 sumur yang terlihat terbuka, tetapi ada beberapa sumur dilokasi pertokoan itu yang serata dengan jalan tanpa tutup itu. Kondisi itu tentunya lebih mengancam pada malam hari, dimana di lokasi tempat sumur itu berada kurang dengan penerangan.

Wati warga perumahan Bintan permai yang dimintai tanggapan terhadap kondisi sumur yang terbuka tanpa penutup itu mengaku takut melewati jalan dilokasi itu dan heran mengapa sumur yang berada dilokasi keramaian itu dibiarkan terbuka tanpa penutup.

“Ngeri pak, apalagi sumur itu cukup dalam, mengapa tidak di betulkan kalau memang penutupnya sudah rusak, seolah tidak peduli dengan keselamatan orang lain,” kata Wati kepada awak media ini, Sabtu (11/11/2023).

Diapun berharap kepada pemilik sumur untuk segera membuat penutup sumur itu, untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Sumur itu harus segera diberi penutup, jangan sampai sudah ada korban baru ditutup,” ungkapnya

Senada, Heri warga perumahan Hangtuah juga turut meminta pemilik sumur untuk segera memberi penutup pada sumur itu, dia pun heran mengapa seolah pemilik sumur itu cuek, padahal jelas lokasi di sumur itu merupakan salah satu pusat keramaian.

“Kenapa dibiarkan terbuka seperti itu, apalagi posisi sumur dengan jalan betul-betul rata dengan jalan, hampir tak nampak, bagaimana kalau sampai orang jatuh kesumur itu,” kata Heri yang mengaku usai menggunakan fasilitas ATM yang berada dilokasi itu.

Menurut Heri, sepengetahuan dirinya kondisi sumur tanpa penutup itu sudah lama, namun tidak juga diperbaiki atau diberi penutup sampai saat ini.

“Setahu saya sumur di Pertokoan Ganet Center dengan kondisi tanpa penutup itu sudah lama seperti itu, tetapi mengapa tidak juga diperbaiki apa tunggu ada korban baru ditutup,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan awak media ini dilokasi, kondisi sumur di lokasi pertokoan ganet center itu memang terlihat cukup terbuka dan membahayakan. Setidaknya ada 2 sumur yang kondisinya terbuka dan ditutup dengan seadanya menggunakan cincin sumur yang sudah rusak. (Red)

Comment