Sudah Selesai Dibangun, Kantor UPT DKP Kepri di Trikora Empat Tak Kunjung di Beroperasi

InDepthNews.id (Bintan) – Meskipun sudah selesai dan menghabiskan anggaran Miliaran rupiah, kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang berada di Trikora Empat sampai sekarang belum juga beroperasi alias di tempati atau di pakai.

Padahal kalau dilihat kondisi kantor tersebut terlihat sarana dan prasarana kantor sudah lengkap dan memadai, baik itu Air Conditioner (AC), Listrik, lampu, kursi, meja dan segala perlengkapan kantor.

Menurut warga setempat, Pak Jali yang sempat diwawancarai awak media ini mengakui, kalau memang kantor UPT DKP Kepri itu sudah selesai lama namun tidak kunjung di pergunakan.

“Kantor ini (UPT DKP Kepri) memang sudah lama siapnya namun sampai sekarang saya tidak pernah melihat ada aktivitas maupun pegawai yang menggunakan kantor tersebut,” kata Pak Jali, Senin (11/03/2024).

Selaku masyarakat, pak Jali sangat menyayangkan tidak termanfaatkan bangunan tersebut, padahal sudah dibangun.

“Kalau memang tidak bermanfaat mengapa harus dibangun, kan namanya membuang-buang uang saja, lihatlah kalau malam, kantor itu jadi tempat burung tidur,” ujarnya.

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepri, melalui Kepala Bidang (Kabid) Penyuluhan Tangkap DKP Kepri, Mufril kepada awak media ini, mengatakan kalau dirinya tidak mengetahui mengenai bangunan UPT DKP Kepri yang berada di Trikora Empat itu.

“Mengenai bangunan itu (UPT DKP Kepri) saya tak tau, karena itu bukan bidang saya, tetapi kalau itu dibawah bidang saya pasti sudah saya suruh anggota untuk segera memanfaatkan bangunan itu,” ujar Mufril yang ditemui di ruang kerjanya. (Handoko)

Comment