STAI Gelar Event Esy Preneur, Rahma: Seminar Kewirausahaan Ini Penting Untuk Generasi Muda

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI-MU) Tanjungpinang menggelar event Esy Preneur Festival, di Aula STAI-MU Tanjungpinang, Sabtu (17/06/2023).

Acara yang juga menyuguhkan beberapa event, seperti talkshow, live acoustic, serta bazar UMKM itu, dibuka langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang, Hj.Rahma, S.IP.,M.M, yang juga sekaligus menjadi keynot speaker.

Dalam sambutannya, Rahma mengapresiasi STAI MU yang sudah menggelar event ini. Ia menilai kegiatan seminar ini sangat penting bagi para mahasiswa untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan serta mempunyai kompetensi manajemen dalam berbagai bidang usaha.

Oleh karena itu, Rahma mengajak kepada para generasi muda yang hadir agar dapat menimba ilmu setinggi-tingginya dan mendorong minat serta kemauan dalam mengembangkan wirausaha kreatif.

“Tentu berawal dari ilmu yang dia dapatkan di bangku kuliah bersanding dengan pengalaman ditengah masyarakat, maka itu akan menghasilkan suatu produk yang luar biasa,” jelasnya.

Lebih lanjut Rahma mengatakan, di era digitalisasi sekarang yang semakin canggih, para pelaku UMKM harus mampu bersaing dengan mengikuti perkembangan zaman.

“Tapi saya apresiasi serta dukungannya kepada STAI-MU Kota Tanjungpinang yang telah mengadakan kegiatan tersebut. Karena sudah menjemput pengusaha-pengusaha muda yang dimulai dari mahasiswa,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua STAI-MU Kota Tanjungpinang, Amir Husin mengatakan, melalui kegiatan ini ia berharap, STAI-MU Kota Tanjungpinang dapat memacu dan meningkatkan UMKM di Kota Tanjungpinang.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas keterlibatan dan partisipasi para sponsor-sponsor dalam kegiatan tersebut sehingga dapat bermanfaat untuk masyarakat.

“Mudah-mudahan upaya kita melalui perguruan tinggi ekonomi syariah dapat kita perjuangkan, tumbuhnya UMKM di Kota Tanjungpinang bisa lebih meningkat,” pungkasnya.

Di penghujung acara, Rahma didampingi Amir Husin tampak berkeliling ke sejumlah stand Bazaar UMKM. Menyapa serta memberikan semangat kepada para mahasiswa STAI-MU.(Adv Dinas Kominfo)

Comment