by

Speed Boat Milik BPBD Pemkab Lingga Terbakar di Perairan Tanjung Datuk.

IndepthNews.id -Speed boat milik BPBD Pemerintah Kabupaten Lingga terbakar di perairan Tanjung Datuk dekat dermaga Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga. Tidak ada korban jiwa dalam Peristiwa Ini seluruh Anak Buah Kapal (ABK) dan penumpang selamat karena melompat kelaut dan berhasil di tolong warga sekitar. Rabu 19/05/2021.

Di lokasi kejadian api tampak masih menyala di speed boat milik BPBD Pemkab Lingga dan terlihat beberapa warga berusaha melakukan pemadaman dengan alat seadanya.

Kepala BPBD Pemkab Lingga Oktanius Wirsal saat diwawancarai oleh para awak media mengatakan, di lokasi kejadian terbakar nya speed boat milik BPBD Pemkab Lingga berada di dekat bibir pantai Tanjung Datuk Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga, yang pada saat itu sedang membawa 3 orang ABK dan 2 orang perawat.

“Namun seluruh penumpang dapat menyelamatkan diri dengan cara melompat ke laut dan berhasil di selamat kan oleh warga sekitar,” ujarnya.

“Informasi yang saya peroleh dari kapten speed boat bahwa speed boat terbakar pukul 08.00 pagi dan tim bersama warga berhasil mengevakuasi 3 orang ABK bersama 2 orang perawat,” tambah beliau.

Oktanius, menjelaskan sebelum kejadian, speed boat milik BPBD lingga tersebut sedang melaksanakan perjalanan pulang menuju Home Base di pelabuhan Tanjung Datuk setelah mengantar pasien melahirkan ke Batam.

“Saat ini 3 orang ABK dan 2 orang perawat masih dalam perawatan trauma di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Encik Mariam daik lingga,” ungkapnya.

Sementara untuk penyebab terbakarnya speed boat milik BPBD Pemkab Pingga masih dalam proses penyelidikan oleh Polres Lingga.

(ABU)

Comment

News Feed