by

Solar Bagi Masyarakat Nelayan Langka, Diduga Ini Penyebabnya.

InDepthNews.id (Dabo Singkep) – Menindak lanjuti langkanya Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar bagi masyarakat nelayan di Dabo Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga dan sekitarnya beberapa waktu belakangan ini menimbulkan kecurigaan masyarakat.

Berangkat dari hal itu, Tim awak media yang tergabung dalam DPC AJOI Lingga mencoba melakukan investigasi. Dimulai dari menelusuri aktivitas pengisian BBM Jenis Solar di SPBU Kota Dabo, Kecamatan Singkep hingga sampai Kelokasi bongkar di pelabuhan umum Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kepri. Selasa 31/11/2021 sekira pukul 12.15 Wib.

Berangkat dari investigasi itu, hasilnya diduga kuat BBM jenis solar tersebut dijual ke kapal-kapal kayu yang akan dibawa ke pulau seberang. Sebagaimana pengakuan salah seorang sopir (MN) yang bertindak selaku pengangkut BBM jenis solar tersebut.

“Ini minyak solar dan akan diantar ke pelabuhan umum Dabo untuk dimuat ke kapal kayu yang akan di bawa ke seberang”, Ujar sopir berinisial MN tersebut, Rabu (1/12) ketika awak media menanyakan kemana akan dibawa solar-solar yang diangkutnya tersebut.

Sementara itu, Unit 3 Satreskrim Polres Lingga yang di konfirmasi terkait persoalan penyaluran BBM Jenis Solar yang diangkut dari SPBU Kota Dabo menggunakan Drum seng dengan kapasitas per-Drumnya 200 liter, mengaku tidak mengetahui persoalan tersebut dan akan segera melakukan pengecekan Dilapangan.

“Kami tidak tahu bang, kebetulan juga saat ini saya masih di Batam karena Istri saya sedang lahiran bang. Namun saya akan suruh anggota untuk segera melakukan pengecekan di lapangan bang. Dan terima kasih infonya bang”, Ujarnya.

Mirisnya berdasarkan informasi yang disampaikan salah seorang narasumber terpercaya sebelumnya mengatakan “Ini sangat aneh bang, kok bisa ya sekarang ini beli BBM jenis solar di SPBU menggunakan tempat/wadah Drum ?. Padahal sebelum ini ada salah seorang anggota kepolisian tak usah disebutkan namanya bang, mau beli BBM pakai drijen 5 liter tidak di bolehkan. Jadi sebenarnya ada apa bisa begini bang ya?”, Ujar Nara sumber sebut saja inisialnya CN.

Hingga berita ini disiarkan, selaku pemilik maupun yang bertanggung jawab atas pengelolaan dilapangan SPBU Dabo , Kecamatan Singkep serta pihak Intansi terkait pemerintah kabupaten lingga, dalam hal ini pemberi izin yang diduga kuat penyaluran BBM jenis solar tidak tepat sasaran tersebut belum bisa dikonfirmasi terkait hak jawab dan penjelasan nya.

(Rilis/Abu)

Comment

News Feed