Sinyal Telkomsel Desa Tinjul Mati Total, Warga Mengeluh

InDepthNews.id (Lingga) – Sinyal Telkomsel Desa Tinjul Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sejak Minggu (30/4/2023) hingga hari Senin (01/05/2023) dini hari mati total.

Kondisi sinyal Telkomsel yang mengalami gangguan itu (mati total -red) tentu saja membuat masyarakat panik dan bingung, karena mereka kesulitan untuk berkomunikasi maupun menikmati internet.

Putra selaku Ketua RW.03 Desa Tinjul mengungkapkan kalau warga dan dirinya sangat kecewa dengan kondisi sinyal Telkomsel yang mengalami gangguan seperti saat ini, hal itu tentu saja sangat menyulitkan warga dalam berkomunikasi.

“Di suasana arus pulang mudik lebaran seperti saat ini, ditambah lagi dengan kondisi cuaca yang sedang tidak bersahabat seperti saat ini, banyak warga mengeluh karena tidak bisa berkomunikasi dengan keluarga dan rekan yang sedang dalam perjalanan pulang mudik lebaran, hal tersebut menambah kesusahan dan kekuatiran warga,” ungkap Putra, Senin (01/05/2023).

Apalagi saat ini, sambungnya pasca tenggelamnya kapal yang terjadi baru-baru ini, menambah kekuatiran keluarga yang saat ini dalam perjalanan pulang dari lingga menggunakan kapal cepat menuju Batam, Tanjungpinang dan daerah lainnya.

Untuk itu Putra berharap agar pihak Telkomsel segera memperbaiki jaringan komunikasi di Desa Tinjul agar komunikasi kembali berjalan dengan lancar seperti semula.

Senada tokoh masyarakat Desa Tinjul Abdullah turut merasa kecewa terhadap
hilangnya sinyal Telkomsel tersebut di karenakan mayoritas masyarakat di desa Tinjul menggunakan ponsel dengan kartu provider Telkomsel untuk berkomunikasi.

“Kami mewakili masyarakat Desa Tinjul Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga dan berharap kepada pihak Telkomsel untuk bisa respon cepat sehingga masyarakat bisa kembali berkomunikasi dan bisa mengakses internet kembali,” tukas Abdullah

Sampai berita ini di tayangkan
Pihak Telkomsel belum bisa di hubungi untuk konfirmasi terkait penyebab hilangnya jaringan Telkomsel di Desa Tinjul Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga dikarenakan sinyal saat ini di desa tinjul masih mati total. (Abu)

Comment