Silaturahmi Bersama Insan Pers, Kepsek SMAN.1 Singkep Akan Tambah Ekskul Materi Dakwah Setiap Jumat Di Sekolah.

InDepthNews.id (Dabo Singkep) -Kepala Sekolah Menengah Atas 1 (SMAN 1) Dabo Singkep gelar acara silaturahmi bersama para insan pers yang bertugas di wilayah Kabupaten Lingga, Kepri guna menjalin hubungan kerjasama dan silaturahmi yang baik sebagai motivasi menopang kemajuan pada dunia pendidikan khususnya kabupaten lingga.

Hajirun S.Pd. Kepala sekolah SMAN.1 Singkep dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada insan pers terkhusus wilayah kerja kabupaten lingga yang sudah berpartisipasi dan mempublikasikan setiap kegiatan sekolah yang merupakan salah satu aspek penunjang pembangunan di bidang dunia pendidikan.

“Kami dari pihak sekolah sangat berterima kasih kepada rekan-rekan pers yang sudah banyak berbuat dalam hal mempublikasikan setiap kegiatan yang sekolah kami lakukan selama ini. Dan yang membuat kami lebih terkesan, bukan hanya dalam bentuk pemberitaan saja namun ada juga motivasi sinergitas yang sifatnya membangun yang dilakukan rekan-rekan pers dalam hal saling bersinergi membangun dunia pendidikan di wilayah kabupaten lingga dimasa pandemi covid-19 saat ini”, ucap Hajirun. Kamis (21/10) di Aula Gedung Serbaguna SMAN.1 Singkep.

Sebagai ucapan terima kasih kami lanjutnya, selaku pihak sekolah kepada para rekan-rekan insan pers wilayah kerja kabupaten lingga khususnya, dikesempatan kegiatan ini kami juga mempersiapkan beberapa piagam perhargaan, ini sebagai bentuk nyata terjalinnya solidaritas dan kerjasama antara pihak sekolah kami dengan para insan pers. Dengan harapan hubungan kerjasama dan solidaritas yang sudah terjalin selama ini akan menjadi lebih harmonis lagi kedepannya.

Dalam kesempatan itu, Hajirun juga menjelaskan bahwa pihak sekolah sudah membuat satu gagasan terobosan baru berupa penambahan jam materi ekstra kurikuler yang akan dilaksanakan satu kali dalam seminggu yakni, kegiatan siraman rohani berupa da’wah kepada para siswa-wi.

“Insaallah mulai Minggu depan kami pihak sekolah akan mengadakan kegiatan dakwah dengan mengundang para ustadz yang ada di kabupaten lingga secara bergilir sesuai waktu yang disiapkan para ustadz nantinya. Dan kegiatan dakwah kepada para siswa/wi kami ini akan dilaksanakan sebelum masuk jam materi pembelajaran dalam ruang kelas. Kegiatan Dakwah ini nantinya akan dilaksanakan di Musholla sekolah setiap hari Jum’at, mengingat dimasa pandemi covid-19 ini jam belajar singkat hanya sampai pukul 10.00 wib. Sehingga dengan adanya materi tambahan berupa dakwah tersebut, maka jam pulang sekolah kedepannya akan berubah pada pukul 10.45 Wib dengan tetap mematuhi Prokes. Kegiatan Dakwah ini kita laksanakan bertujuan agar anak didik kita mempunyai bekal Ahklak yang tinggi dalam mengarungi pergaulan sehari-hari di luar sekolah”, Tutup Hajirun.

Hadir pada acara tersebut, Selain Kepala sekolah (Kepsek) SMAN-01 Singkep Hajirun S.Pd beserta beberapa para guru dan pembuat gagasan acara dalam hal ini bidang kehumasan SMAN.1 Singkep, dan hadir juga sebagian perwakilan Siswa-wi SMAN.1 Singkep.

Sementara dari pihak insan pers dihadiri dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Dewan Cabang Kabupaten Lingga, Ikatan Wartawan On-line (IWO) Dewan Cabang Kabupaten Lingga, Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Dewan Cabang Kabupaten Lingga serta dari perwakilan TV baik Nasional maupun lokal.

(Abu)

Comment