Sidak 3 Proyek Yang Sedang Dikerjakan Tidak Sesuai Spesifikasi. Wakil Bupati Lingga Minta PU Segera Dibongkar Ulang.

InDepthNews.id (Lingga) – Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy melakukan sidak terhadap 3 (tiga) proyek pemerintah yang sedang dikerjakan oleh pihak kontraktor, hasilnya, ditemukan pekerjaan tersebut tidak sesuai spesifikasi.

Atas hasil sidak itu, Neko meminta dengan tegas agar pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lingga untuk segera membongkar ulang proyek yang sedang dikerjakan tersebut.

“Jelas kita temukan kekuatan bangunan campuran semen, batu dan pasir ini tidak sesuai dengan yang ada di RAB atau Bestek, saya minta ini untuk segera dibongkar,” Kata Neko saat meninjau proyek semenisasi di RW 05 Kelurahan Dabo Lama Kecamatan Singkep, pada Jumat (09/09/2022).

Bukan itu saja, sambung Neko, kawat ikat yang seharusnya di kerjakan sesuai dengan spesifikasi di RAB ditemukan juga tidak sesuai.

“Tentunya pekerjaan yang dikerjakan asal-asalan ini sangat di sayangkan, Kami selaku pemerintah daerah tidak mau bangunan untuk masyarakat di bangun asal asalan saja, nanti baru berjalan beberapa bulan, jalan sudah hancur,” ucapnya

“Intinya kita mau bangunan yang dikerjakan harus sesuai dengan RAB/ Bestek yang ada,” sambungnya.

Sementara itu, Kabid PU Lingga Deden yang ikut mendampingi sidak Wakil Bupati Lingga yang diminta tanggapannya mengatakan pihaknya akan segera menindak lanjuti temuan sidak Wakil Bupati ini.

“Dalam waktu dekat ini akan segera kita bongkar ulang, terkait waktunya kapan, nanti akan kami kabari,” ucap Deden.

(Abu Bakar)

Comment