Siap Menyerap Aspirasi Dapil II lingga Wira Wijaya Maju Diparlemen Legislatif

InDepthNews.Id, Lingga – Bursa bakal Calon Legislatif (bacaleg) Tahun 2024 mulai dibincangi oleh masyarakat indonesia, terutama masyarakat Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau.

Terdapat salah satu tokoh muda Kabupaten Lingga, Wira Wijaya, S.E mengaku ingin memajukan serta mensejahterakan masyarakat pesisir Kabupaten lingga dengan cara mengabdikan diri di pencalonan Anggota DPRD Kabupaten Lingga Dapil II di pemilu yang mendatang tahun 2024.

Diusung oleh Partai Golongan Karya (Golkar), ia mengaku maju ke legislatif karena ingin memperjuangkan kegelisahannya atas banyak hak hak masyarakat pesisir yang tidak terpenuhi bahkan tentang minimnya sarana prasarana, ekonomi dan Pembangunan di masyarakat pesisir.

“Dengan adanya support oleh masyarakat pesisir kabupaten lingga Dapil II, saya sangat tertarik terjun ke dunia politik, serta ingin memperjuangkan segala hak hak nelayan pesisir, sarana prasarana, ekonomi, pembangunan serta pengembangan usaha mikro ditingkat desa yang layak dan mempuni,” ucap Wira salah seorang pria muda yang ingin memajukan masyarakat Dapil II (26/5/2023).

Ketika ditanya mengikuti politik Muda yang berkaya merupakan sebuah tren, Wira membantah hal tersebut. Ia menegaskan jika dirinya terjun ke dunia politik bukan karena ikut-ikutan tren.

“Menurut saya, yang namanya tren ini, itu sebuah pesona yang di ikuti oleh kalangan ramai dan tidak serius dalam memperjuangkan sebuah hak yang layak, sebenarnya banyak anak kampung kami yang enggak nyaleg dari pada yang nyaleg. Jadi kalau tren sih menurut saya enggak, karena kami murni untuk membantu masyarakat kabupaten lingga agar kampung kami menjadi kampung yang sangat berkembang serta maju dalam membangkitkan perekonomian masyarakat pesisir,” ungkap Wira Wijaya

Ia juga mengaku didekati banyak partai dan Wira mengungkapkan alasannya kenapa memilih partai yang dipimpin oleh Airlangga Hartarto

“Ada beberapa partai yang meminang saya, kenapa saya memilih Golkar, Karena menurut saya Golkar merupakan partai yang sangat peduli akan nasib Masyarakat pesisir, apalagi saya sudah sangat lama mengenal dan berinteraksi bersama petinggi petinggi partai Golkar terutama petinggi Golkar di Provinsi Kepulauan Riau, ucap Wira kembali.

Wira Wijaya, S.E sangat menginginkan perubahan masyarakat lingga sangat pesat jika iya dipilih dan di amanahkan oleh masyarakat pesisir kabupaten lingga dapil II di periode mendatang 2024-2029.

“Kami akan memperjuangkan dengan sepenuh hati nurani serta jiwa untuk mengabdi kepada masyarakat pesisir kabupaten lingga Dapil II di parlemen legislatif,” Tutup Wira Wijaya (Budi)

Comment