Sering Gunakan Badan Jalan untuk Olahraga, Warga Minta Satpol PP dan Dishub Provinsi Kepri Tertibkan

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Pengguna jalan kendaraan bermotor baik roda 2 maupun roda 4 komplain karena seringnya warga yang berolahraga di jembatan Muhammad Sani Dompak Kelurahan Dompak Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang. Pasalnya masyarakat yang menggunakan jembatan itu untuk olah raga menggunakan badan jalan yang dilalui oleh para penggendara kendaraan bermotor.

“Kita minta pemerintah untuk menertibkan masyarakat yang menggunakan badan jalan untuk olahraga, karena sangat membahayakan baik itu untuk masyarakat yang berolahraga disana maupun pengendara kendaraan,” kata Icap (48) salah satu warga masyarakat, Selasa (08/08/2023).

Menurut Icap, akses untuk masyarakat yang berolahraga sejatinya sudah ada disediakan pemerintah di lokasi jembatan tersebut yakni bahu jalan yang berpagar, hanya saja dirinya menyayangkan mengapa masih menggunakan badan jalan.

“Kalau sampai terjadi kecelakaan, tentunya merugikan semua pihak baik masyarakat yang berolahraga maupun pengendara kendaraan,” ungkapnya.

Untuk itu lanjut Icap, dia meminta dinas perhubungan dan Satpol PP Provinsi untuk melakukan penertiban agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan.

Senada, Alek (47) juga meminta agar dilakukan pencegahan sedini mungkin untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sebaiknya mencegah dari pada sudah terlanjur terjadi baru dilakukan penertiban, yang nantinya sudah merugikan masyarakat,” ujar Alek.

Apalagi tambahnya, kendaraan yang melalui jembatan Muhammad Sani itu kecepatan kendaraan diatas rata-rata, sehingga sangat membahayakan para masyarakat yang menggunakan badan jalan untuk olahraga.

“Silahkan berolahraga namun pergunakanlah akses yang sudah disediakan pemerintah, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” pungkas Alex. (Red)

Comment