Sekdaprov Kepri Lantik 3 Kepala Dinas. Burhanuddin Jabat Kadis Sosial, Guntur Dispar dan Riki Kadis Koperasi dan UKM

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) kembali melakukan penyegaran di struktur organisasi dengan melakukan pelantikan 3 kepala dinas yakni kepala dinas sosial (Dinsos), kepala dinas pariwisata (Dispar) dan kepala dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), pada Selasa (05/12/2023).

Adapun kepala dinas pariwisata yang sebelumnya dijabat oleh Luki Zaiman Prawira bakal digantikan oleh Guntur Sakti.

Guntur Sakti sendiri sebelumnya merupakan pejabat di Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, meskipun ia juga pernah menjabat dijabatan yang sama sebagai kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sewaktu Gubernur Kepri dijabat oleh alm. Muhammad Sani.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah yang sebelumnya dijabat oleh Agusnawarman bakal digantikan oleh Riki Rionaldi.

Riki Ronaldo sendiri sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Terakhir, ada kepala Dinas Sosial yang sebelumnya dijabat oleh Eko Sumbaryadi bakal digantikan oleh Burhanuddin, Burhanuddin sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD).

Adapun ketiga pejabat tersebut dilantik langsung oleh Sekretaris Daerah Kepri Adi Prihantara di Gedung Daerah Tanjungpinang berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kepri tahun Nomor 1321 tahun 2023 tertanggal 30 November 2023.

Sekdaprov Kepri, Adi Prihantara dalam sambutannya menekankan tiga hal kepada ketiga pejabat tersebut dalam menjalankan tugasnya sebagai kadis. yakni, harus bersikap adaptif, inovatif, dan kolaboratif.

“Oleh sebab itu kembangkan sikap kolaboratif dengan kebersamaan untuk mewujudkan Kepulauan Riau yang maju, berdaya saing, dan berbudaya,” pungkasnya. (Red)

Comment