Sekda Zulhidayat Pimpin Persiapan MTQH ke- X Tingkat Provinsi Kepulauan Riau

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat memimpin Rapat Persiapan Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadist (MTQH) tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang ke X di Aula Pertemuan Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota Tanjungpinang, pada Selasa, 7 Mei 2024.

Rapat ini dilaksanakan untuk mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan dalam pelaksanaan MTQH ke X Provinsi Kepri, yang acara pembukaannya akan digelar pada tanggal 20 Mei 2024 di Kota Batam yang menjadi tuan rumah.

Sekda Zulhidayat dalam arahannya menyampaikan untuk seluruh pihak terkait agar dapat bekerja sama dengan baik dalam persiapan MTQH Provinsi Kepri ke X yang akan digelar di Kota Batam.

“Untuk persiapan MTQH ke X yang akan digelar di Kota Batam nanti saya harapkan kafilah Tanjungpinang dapat meraih hasil maksimal. Untuk itu segala persiapan dari mulai Training Centre, keberangkatan dan hingga ke hari pelaksanaan dapat dimatangkan sehingga berjalan dengan lancar”, ujar Zulhidayat.

Lebih lanjut rapat dibahas dengan saling berkoordinasi satu sama lain mengenai persiapan MTQH Provinsi Kepri, baik dari setiap OPD terlibat maupun pihak terkait yang turut hadir dalam rapat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang, Ahmad Husein, dalam pemaparannya menjelaskan bahwa total Kafilah yang aka diberangkatkan berjumlah 51 orang yang akan bertanding di 9 cabang ditambah 11 orang untuk Lomba Qasidah Rebana.

“Pelepasan kafilah akan dilaksanakan pada Minggu 19 Mei 2024 melalui Pelabuhan Sri Bintan Puran dan pelaksanaan Training Centre akan dimulai pada tanggal 14 sampai 16 Mei 2024 yang dipusatkan di Masjid Zulfirdaus Bintan Centre”, jelas Ahmad Husein.

Diakhir rapat, Sekda Zulhidayat juga menargetkan Juara Umum kepada Kafilah Kota Tanjungpinang.

“Dalam pelaksanaan MTQH sebelumnya kita telah mampu meraih Juara ke III untuk itu saya berharap Kafilah kita dapat meraih Juara Umum dalam pelaksanaan MTQH ke X tingkat Provinsi Kepulauan Riau”, tutup Zulhidayat. (**)

Comment