Sekda Kota Tanjungpinang Ajak Tingkatkan Kepedulian Keselamatan Kerja

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Keselamatan dalam bekerja menjadi poin yang paling ditekankan dalam peringatan bulan nasional keselamatan dan kesehatan kerja (K3) yang digelar Pemprov Kepri di Gedung Daerah.

Apel peringatan K3 ini diikuti sejumlah intansi terkait serta perwakilan pekerja yang ada di Kepri, termasuk di Kota Tanjungpinang.

Pada kesempatan itu juga diberikan sertifikat penghargaan kepada pihak perusahaan yang berkomitmen memberikan perlindungan kepada pekerjanya.

Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat,S.Hut, berharap melalui peringatan bulan K3 itu dapat meningkatkan kesadaran bagi para pekerja akan pentingnya sebuah keselamatan dan kesehatan saat bekerja pada sektornya masing-masing.

“Mudah-mudahan dengan momen ini tentu dapat meningkatkan kepedulian pekerja terhadap keselamatan ketika bekerja,”kata Zulhidayat di Gedung Daerah, Senin (29/01/2024).

Komitmen dalam memberikan perlindungan kepada para pekerja formal dan informal di Tanjungpinang juga telah dilakukan dengan bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

“Salah satunya perlindungan nelayan dan sektor lain yang ada di Tanjungpinang juga akan terus kita dorong untuk diberikan perlindungan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kepri, Mangara M Simarmata, menyebutkan pihaknya telah menekankan kepada pihak perusahaan untuk memperhatikan K3 pekerja yang sejalan dengan progres di perusahaan.

“Jangan sampai karena K3, progres kerja tidak diperhatikan. Keduanya harus berimbang,”ujar Mangara.

Mangara juga menyampaikan bahwa tahun 2024 ada target K3 yang harus dicapai yaitu penekanan pada penyakit TBC. Pihaknya sudah menekankan kepada pihak perusahaan untuk bersama menuntaskan penyakit tersebut. (Adv/Dinas Kominfo)

Comment