Sekda Kepri Adi Prihantara Hadiri Peresmian TMMD Ke-113 Tahun 2022

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0315/Tanjungpinang ke-113 tahun 2022 resmi dibuka.

Kegiatan pembukaan TMMD ke-113 itu digelar di Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (11/05/2022) pagi.

Komandan Kodim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson, M.PICT mengatakan, kegiatan pelaksanaan dilaksanakan selama 1 bulan.

“TMMD tahun 2022 ini dengan kegiatan semenisasi jalan sepanjang 835 meter dengan lebara 3 meter,” ujarnya kepada awak media.

Ia menjelaskan, tujuan TMMD yakni membantu pemerintah membangun daerah baik fisik dan non fisik, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk kegiatan non fisik kita lakukan vaksinasi, pengobatan gratis dan penyuluhan-penyuluhan dengan lokasi di Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur,” terang Dandim.

Lanjut Dandim, Pada kegiatan TMMD tahun ini pihaknya menerjunkan sebanyak 150 personil.

“Anggaran yang digunakan sebanyak Rp475,5 juta dari komando atas dan bantuan dukungan dari APBD Pemkab Bintan sebesar Rp1 miliar,” ungkapnya.

Sementara, Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak mengapresiasi kegiatan TMMD yang digagas oleh TNI AD di seluruh Indonesia.

Ini merupakan bentuk perwujudan bahwa TNI ada di tengah-tengah masyarakat.

“Secara fisik, ada infrastruktur yang dibangun mempermudah akses masyarakat dan kegiatab nonfisik membentuk kekuatan nasional,” katanya.

(**)

 

 

Comment