Satuan lalu Lintas Polres Bintan Gelar Seminar Lalu Lintas Bersama Mahasiswa 

InDepthNews.id (Bintan) – Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M beserta Satuan Lalu Lintas Polres Bintan, melaksanakan program seminar lalu lintas kepada bersama dengan Mahasiswa di Universitas Stain Abdurrahman, yang dilaksanakan di Kampus Stain Abdurahman, Rabu (5/6/2024).

Seminar tersebut diberi nama dengan Seminar Tanjak Sultan yang di buka oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo S.IK, M.M dan dihadiri oleh Rahmat Budi Harto selaku ketua III Stain Abdurahman, Kabag AUA Stain Abdurahman Imam Subekti, Ketua BEM stain Abdurahman Moh. Khairil Ramadahan, Kasat Lantas Polres Bintan AKBP Khafandi dan Mahasiswa Kampus Stain Abdurahman.

Dalam sambutannya Kapolres Bintan menyampaikan, “Bahwa kegiatan seminar ini merupakan upaya dari jajaran Kepolisian dalam memberikan pemahaman akan peraturan berlalu lintas kepada mahasiswa,” ujarnya.

“Mahasiswa diharapkan dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, Karena dalam mengendalikan lalu lintas agar terciptanya rasa aman, nyaman bagi masyarakat sehingga dibutukan pemahaman yang baik terkait aturan berlalu lintas dijalan,” kata Kapolres Bintan.

“Untuk memberikan pemahaman tersebut Polri tidak bisa bergerak sendiri, namun juga perlu menggandeng masyarakat seperti para kaum Intelektual khususnya Mahasiswa sebagai Ujung Tombak Pelopor tertib berlalu lintas di lingkungan masyarakat,” Lanjut Kapolres.

Sedangkan Kasat Lantas Polres Bintan AKP. Khapandi, memaparkan tentang tugas dan tanggung jawab Polri.

Kasat lantas Polres Bintan, AKP. Khapandi saat serah terima piagam penghargaan/Foto. Kasi Humas Polres Bintan
Kasat lantas Polres Bintan, AKP. Khapandi saat serah terima piagam penghargaan/Foto. Kasi Humas Polres Bintan

“Polri bertanggung jawab atas terselenggaranya kegiatan dalam mewujudkan dan memelihara keamanan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, dan untuk mewujudkannya dilaksanakan kegiatan di antaranya adalah pelaksanaan Pendidikan, Pelatihan, Bimbingan, Penyuluhan, dan Penerangan berlalu lintas dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum dan Etika masyarakat dalam berlalu lintas,” Papar Kasat lantas.

AKP Khapandi juga menghimbau kepada mahasiswa agar selalu memperhatikan TRI SIAP yaitu siap kendaraan, siap diri dan siap kelengkapan perorangan.

Selaras dengan yang disampaikan oleh Kapolres Bintan, Kasat Lantas juga berharap dengan adanya seminar ini, mahasiswa bisa menjadi pelopor keselamatan berkendara di jalan raya.

“Secara tidak langsung, Mahasiswa sebagai unsur terpenting dari kampus haruslah menjadi Pelopor Keselamatan berlalu lintas,” tambah Khapandi.

Tampak saat Kapolres Bintan dan Kasat Lantas Polres Bintan memberikan paparan, para Mahasiswa dengan serius mendengarkannya.

Ketua BEM stain Abdurahman Moh. Khairil Ramadahan sangat mengapresiasi Polres Bintan khususnya Satuan Lalu Lintas dengan dilakukannya Seminar tersebut sehingga para Mahasiswa dapat mengerti akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

“Kami dari Mahasiswa STAIN Abdurahman sangat mengapresiasi kepada Polres Bintan, khususnya Kasat Lantas yang telah sudi hadir dalam acara ini, dan kami sebagai Mahasiswa siap mendukung Program Masiswa sebagai salah satu Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, semoga apa yang disampaikan oleh Kapolres Bintan dan Kasat Lantas dapat menjadi acuan kami disaat berlalu lintas,” pungkas M. Khairil.   (Vins)

Comment