Satgas TMMD Kodim 0318 Natuna Gelar Kegiatan Penyuluhan Bela Negara Bagi Pelajar Dan Mahasiswa

Natuna14 views

InDepthNews.id {Natuna} – Bertempat di SMKN 1 Bunguran Timur Laut di laksanakan Kegiatan penyuluhan bela Negara yang dihadiri oleh Mahasiswa dan para pelajar SMKN 1 Bunguran Timur Laut serta undangan lainnya, Jum’at (29/9/23).

Saat giat digelar, Para peserta yang hadir tampak antusias mengikuti penyuluhan bela negara yang disampaikan oleh Mayor Inf Janner Aruan yang sekaligus merupakan Wadan Satgas TMMD ke-118 Kodim 0318/Natuna.

Dalam penyampaiannya Mayor Inf Janner Aruan mengatakan bahwa bela negara merupakan hak dan kewajiban setiap warga negara seperti yang tercantum dalam pasal 30 ayat 1 UUD 1945 yang berbunyi “Tiap-tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara”.

”Bela negara adalah sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup bangsa dan negara seutuhnya,” tambahnya.

Dia juga mengatakan salah satu contoh lainnya dalam bela negara yang dapat dilakukan oleh masyarakat antara lain seperti melestarikan budaya bangsa, belajar dengan rajin bagi para pelajar, taat akan hukum dan aturan negara serta mencintai produk dalam negeri.

Kepala sekolah SMKN 1 Bunguran Timur Laut Ibuk mulianda S.pd mengucapkan terima kasih kepada Satgas Kodim 0318 Natuna atas terlaksana nya kegiatan yang sangat bermanfaat bagi anak-anak sekolah khusus nya SMKN 1 Bunguran Timur Laut, sebagai bekal masa depan anak bangsa dalam meraih mimpi dan cita-cita nya kedepan.

“Terima Kasih kepada Bapak TNI yang jauh-jauh datang ke sekolah kami untuk memberikan bekal yang sangat bermanfaat bagi anak-anak, Kepada Semua yang hadir Ibuk berharap dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik tentu nya ada manfaat yang baik bagi kita semua, kita di ajarkan disiplin, semangat, dan cinta Tanah Air, semoga ilmu yang di terima dapat di realisasi kan dalam kehidupan sehari-hari”, Ucap Ibuk

Diakhir kegiatan tampak beberapa warga ada yg bertanya dan ingin lebih memahami tentang bela negara, mereka juga menyampaikan terima kasih atas diselenggarakannya kegiatan penyuluhan tersebut.

Comment