Satbinmas Polres Karimun Ulurkan Bantuan Kapolres ke Masyarakat di Jum’at Berkah

InDepthNews.id (Karimun)– Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, S.I.K, S.H, disela melaksanakan tugasnya, setiap hari Jum’at usai melaksanakan ibadah Shalat Jum’at menyempatkan waktu untuk menjumpai warga yang patut mendapatkan perhatian dan uluran bantuan. Jum’at (16/9/2022).

Melalui program Jum’at berkah yang dilaksanakan dihari Jumat ini Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, S.I.K, S.H yang diwakili oleh Kasat Binmas AKP Rizal Rahim, SH mendatangi kediaman Toni Hidaya yang beralamat Jl. Jendral Suprapto  Rt / Rw 002/ 004 Kelurahan Parit Benut Kecamatan Meral.

Sementara itu, berdasarkan keterangan ketua RT 002 dan keluarga Tony Hidaya serta pihak Kelurahan hahwa Toni Hidaya mempunyai anak yang bernama Ahmad Wildan Kamil mempunyai penyakit bawaan lahir ( Saraf ) yang mana awal mula dari gejala umur 3 hari Ahmad Wildan Kamil mengalami panas tinggi, yang mana hingga saat ini Ahmad Wildan Kamil tidak dapat melihat dan berbicara hanya bisa mendengar saja dan mempunya tubuh fisik yang lemah yang bersangkutan sangat membutuhkan uluran tangan dari kita.

Adapun tujuan dilakukan Jum’at barokah ini agar penyandang masalah kesejahteraan sosial  dapat terbantu baik perseorangan, keluarga atau kelompok, sebagai warga negara yang karena suatu hambatan, kesulitan atau gangguan, dikarenakan tidak dapat melaksanakan fungsi sosialnya, dapat dibantu oleh Polri sebagaimana Polri pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Kapolres Karimun setiap hari Jum’at di wilayah hukum Polres Karimun, ” ujar Rizal Rahim, SH selaku Kasat Binmas.

“Terima kasih banyak pak Polisi sudah datang berkunjung kerumah kami dan sudah memberikan bantuan kepada kami, doa kami dari keluarga semoga Allah SWT yang membalasnya,” ujar Tony Hidaya.

Selain itu, Kapolres Karimun juga berharap, kegiatan ini dapat sedikit meringankan beban warga yang membutuhkan bantuan.

“Meski bantuan ini nilainya tidak seberapa, setidaknya dapat sedikit meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan pokok, ” ucap Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, S.I.K., S.H.(Rat)

Editor: Redaksi

Comment