Sangat Disayangkan, Banyak Sampah Berserakan di Jalan Bandara RHF Tanjungpinang

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Sejak jalan arah bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang di revitalisasi oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, menjadi tempat yang cantik dan nyaman, masyarakat kota Tanjungpinang pun menjadikan lokasi tersebut sebagai tempat destinasi untuk berolahraga, bersantai dan berbagaimacam aktivitas lainnya.

Namun sayangnya kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan dinilai masih kurang, hal ini terbukti masih banyak ditemukan sampah berserakan disepanjang jalan dilokasi tersebut.

Nova salah satu ibu rumah tangga yang rutin berolahraga dilokasi bandara RHF pun menyayangkan sikap warga masyarakat yang kurang kesadaran akan kebersihan, karena menurutnya selain merusak pemandangan, juga bisa mengurangi nilai estetika kawasan bandara RHF yang sudah cantik.

“Pemerintah sudah membangun tempat ini dengan bagus dan dengan anggaran yang besar, agar masyarakat bisa menikmati lokasi ini untuk olahraga, bersantai dan aktivitas lainnya, harusnya kita jaga dengan baik menimal tidak membuang sampah sembarangan,” ujar Nova, Minggu (16/06/2024).

Dengan adanya sampah berserakan, lanjut Nova, tentunya selain merusak pemandangan juga menjadikan tempat tersebut kotor dan bau. Membuat orang lain tidak nyaman.

Diapun mengajak warga masyarakat yang berkunjung atau menikmati fasilitas di lokasi bandara RHF untuk saling menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Mari kita jaga lingkungan kita dengan baik, minimal tidak membuat sampah sembarangan, agar fasilitas-fasilitas pemerintah tetap bisa terus dinikmati dan dimanfaatkan seperti lokasi di bandara RHF ini,” pungkasnya. (Muhtar)

Comment