by

Sambil Benahi Birokrasi, Gubernur Tancap Gas Pulihkan Ekonomi

IndepthNews.Id – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad menegaskan sambil tancap gas mengembalikan kejayaan ekonomi Kepri, pihaknya juga membenahi birokrasi. Pembenahan ini sangat penting, karena di sinilah dapur dalam pelayanan kepada seluruh sendi pemerintahan.

“Dapur yang baik, akan menghasilkan citarasa yang bagus pula. Inilah yang terus jadi konsen saya melakukan pembenahan,  guna melahirkan pelayanan birokrasi di Pemerintahan Kepri agar semakin baik,” kata Ansar.

Gubernur Ansar memastikan semua program pembenahan birokrasi itu selesai dengan cepat. Kecepatan-kecepatan dilakukan Ansar untuk pembenahan semua sektor. Fokus terbesar adalah pemulihan ekonomi dan penanganan covid19.

Ansar paham bahwa untuk semua itu dirinya tidak bisa sendiri. Harus berkolaborasi dengan semua pihak. Dengan kementerian Gubernur Ansar berulang kali, bersilaturahmi untuk kemajuan Kepri.

Jika tidak bertemu dengan Menteri, kata Ansar, dia bertemu dengan Dirjen atau Deputi atau Direktur. Yang penting tujuan yang diinginkan sampai dan kementerian langsung membantu program-program yang memajukan Kepri.

Sudah berbagai kementerian dikunjungi Gubernur Ansar. Malah belum sebulan dilantik Presiden Joko Widodo, sejumlah menteri sudah datang ke Kepri. Dengan aktivitas yang membuat Kepri bakal semakin maju.

Jika tengah pekan ini ada empat  menteri, Sabtu (20/3) ini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif datang ke Kepri. Sebelumnya ada Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

“Alhamdulillah upaya kita direspon baik. Semua kementerian yang saya kunjungi membuka pintu untuk kita. Sambutan baik ini harus kita respn di lapangan dengan kerja cepat kerja keras untuk mencapai kesejahteraan masyarakat,” kata Ansar.

Ansar menegaskan tak adalagi waktu untuk berleha-leha. Dia harus berlari cepat mencapai semuanya. Ansar tidak lari sendiri, dia akan berlari bersama organisasi perangkat daerah di Pemprov Kepri.

“Kita haris bergerak bersama dengan kekuatan yang ada, sekaligus  mencari solusi serta terobosan guna mengembalikan perekonomian di Kepri, agar  bangkit kembali,” kata Ansar.

Sebelum bersilaturahmi dengan Perpat, Gubernur Ansar menjadi khatib shalat Jumat di Masjid Jami’ Kelana Jaya.

Dalam pesan khutbahnya, Gubernur Ansar mengingatkan kepada semua  bahwa manusia diciptakan Allah sebagai mahluk  paling sempurna dibanding mahluk-mahluk lainnya.

Manusia juga dijadikan Allah sebagai khalifah diatas dunia. Karenanya, manusia harus bisa menjalankan  tugas dan tanggungjawabnya sebaik mungkin sebagai khalifah di muka bumi.

Sementara itu Ketua Perpat Provinsi Kepri Kamarudin Putra mengucapkan banyak terimakasih atas hadirnya Gubernur Kepri Ansar memenuhi undangan mereka, pasca beliau dilantik sebagai gubernur. Kehadiran gubernur  tentu bentuk silaturahmi beliau, dengan masyarakat Sadai dan juga keluarga besar Perpat.

“Mudah-mudahan ini awal yang baik, untuk kita terus menjalin komunikasi dengan gubernur tercinta,” katanya.

Comment

News Feed