Salurkan Bantuan Daging Jelang Lebaran, Rahma Antar Langsung Rumah ke Rumah

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang menyalurkan bantuan daging sapi bagi masyarakat setempat, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Kamis (20/4/2023).

Bantuan daging langsung diserahkan Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP.,MM., kepada warga penerima. Meskipun cuaca hujan lebat, tidak menghalangi semangat Wali Kota Rahma untuk datang rumah ke rumah menyerahkan secara langsung.

“Assalamualaikum buk, ini kami datang membawa berkah bagikan daging 1 kilogram,” ucap Rahma sembari menyerahkan daging kepada warga.

Ada tiga lokasi yang dikunjungi Rahma, pertama di Perumahan Taman Sari RT 02 RW 04, Kelurahan Sei Jang, ada 14 kepala keluarga yang menerima bantuan daging ini.

Kemudian Rahma melanjutkan menyerahkan bantuan di Kampung Tanjung Duku, Dompak, setidaknya ada 22 kepala keluarga yang menerima.

Terakhir diserahkan di Kampung Tanjung Ayun RT 2 RW 1, Kelurahan Dompak. Total ada 75 Kilogram daging yang dibagikan kepada warga di tiga kampung tersebut.

Rahma menyampaikan, bantuan yang diberikan bersumber dari zakat profesi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Tanjungpinang, disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

“Ini bersumber dari zakat profesi ASN, bapak ibuk do’akan kami semoga selalu diberikan kesehatan,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu penerima Zira mengaku sangat senang karena mendapatkan bantuan daging. Menurutnya, ini perdana dirinya bersama keluarga bisa mengkonsumsi daging pada saat Hari Raya Idul Fitri.

“Saat Idul Fitri kami tidak pernah makan daging, ini baru pertama kali makan daging saat Idul Fitri. Biasanya makan daging pas Idul Adha yang kami dapat dari surau dan sedekah yang lain,” ucapnya.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Rahma karena telah menyerahkan bantuan daging kepada mereka. “Kami sangat senang karena ibuk wali kota telah hadir ke tempat kami, kami sangat berterimakasih sebanyak-banyaknya karena telah memberikan daging 1 kilogram,” imbuhnya. (Adv.Dinas Kominfo)

Comment