Rumah Cagar Budaya Tepi Laut, Disatroni Maling 

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Rumah cagar budaya bersebelahan Mess Perwira Koarmada I ( ex Mako Marinir ) jalan Hang Tuah Tepi Laut Tanjungpinang di bobol maling.

Sejumlah barang dagangan gas dan sebagainya di bawa kawanan maling dengan muda,” ungkap Yanti kepada awak media.

Ada sejumlah gas di gasak bawa kabur kawanan maling dan sebagainya. saya mau mengecek dulu. Ada dugaan mereka masuk jelang subuh dengan merusak kunci engesel pintu rumah.

Aksi Maling yang kerap terjadi di kawasann tepi laut sudah merajalela. bahkan sejumlah gerobak dan kontainer PKL tepi laut dari depan gedung daerah ludes gasnya di maling.

Kondisi dalam Rumah Cagar Budaya yang digasak maling/Foto. Dok/InDepthNews
Kondisi dalam Rumah Cagar Budaya yang digasak maling/Foto. Dok/InDepthNews

Aksi kawanan maling tengah malam hingga subuh terlihat bebas melakukan aksi kejahatannya di kawasan tepi laut. Bahkan kawanan maling itu betul-betul bebas melakukan kejahatan hingga membobol rumah sebelah Eks Mako Marinir. Mereka masih berkeliaran belum di tangkap. artinya maling itu masih gentayangan di tepi laut dan menggambar rumah dan warung mana lagi yang bisa satroni untuk di gasak barang dagangan dan gas PKL tepi laut,” kata Adjisupit, Senin (10/6/2024)

Tokoh pemuda ini meminta kepada Tim Reskim Polres Tanjungpinang, agar segera menangkap kawanan maling yang kerap beraksi di tepi laut Tanjungpinang. Kalau bisa kita bikin undian atau hadiah, dan bagi siapa yang bisa menangkap kawanan maling, akan  diberikan sesuatu dengan cara membuat tamplet di tempat umum dan video. pasalnya kawanan maling ini sudah meresahkan PKL. nanti ambil hadiahnya dari saya.

” Bayangkan di depan mess perwira Koarmada I saja kawanan maling ini nekat beraksi. Coba kalian lihat sendiri. Tuh contoh lagi puluhan tutup lobang parit dari depan gedung daerah sampai rumah makan sederhana ludes. hampir semua di sikat maling,” pungkas Adji mantan aktivis 98 ini.

Sebagaimana diketahui, jaringan kawanan maling yang selama ini beraksi di kawasan tepi laut dan sekitar Tanjungpinang memang ada berapa yang baru bebas dan kerap di PKL. (Vins/Red)

Comment