Ruang Kelas SD 003 Kundur Barat Sangat Memprihatikan, Kadis Pendidikan : Untuk Tahun 2023 Kita Sudah Masukkan Anggaran APBD

InDepthNews.id (Kundur) – Kondisi Ruang Kelas SD Negeri 003 Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, sangat Memprihatikan alias tidak layak digunakan. Namun hingga saat ini masih digunakan untuk proses belajar mengajar.

Mendapat laporan dari masyarakat, Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau Ery Suandi langsung meninjau ke lokasi sekolah tersebut, dan sangat menyayangkan masih adanya kondisi sekolah yang tidak layak digunakan di Kabupaten Karimun ini.

“Gedung ini masih digunakan untuk proses belajar mengajar, sangat berbahaya bagi keselamatan anak-anak. Semoga sebelum ada korban sudah diperbaiki,” ucap Ery Suandi Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau Dapil 3 Karimun dengan nada kesal.

Dijelaskannya, bahwa dari laporan masyarakat adanya kondisi sekolah yang sangat memperihatinkan, Ery Suandi langsung mengecek ke lokasi sekolah ternyata benar adanya.

“Saya langsung turun ke lokasi kemarin, setelah di cek memang benar kondisinya sangat memprihatinkan, dan masih digunakan untuk proses belajar mengajar,” jelasnya

“Ada 3 ruang kelas kondisinya yang benar-benar parah tak layak lagi digunakan,” tambahnya.

Eri Suandi juga berharap agar Pemerintah Kabupaten Karimun segera mengambil tindakan memperhatikan dan menyelesaikan masalah ini.

Saat dikonfirmasi InDeptNews.id Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun tentang hal ini, Sugianto mengatakan bahwa untuk tahun 2023 sudah dimasukkan di APBD.

“Untuk Tahun 2023 kita sudah sudah masukkan Anggaran APBD. Mudah-mudahan terealisasi untuk Rehab berat atau RKB 3 Kelas. Mohon dukungan Dewan dan masyarakat,” ucap Sugianto singkat.

Editor : Gabe

Comment