Rizki Faisal Sambut Hangat Ramadhan Sananta di Kediaman, Satu Hari Sebelum Kualifikasi Piala Dunia

InDepthNews.id (Batam) – Hubungan yang hangat dan akrab nampak terlihat antara Rizki Faisal dan Ramadhan Sananta, pasalnya Pesepakbola yang merupakan bagian dari Timnas Indonesia asal Kepri itu nampak mengunjungi kediaman Anggota DPR RI terpilih periode 2024 dari partai Golkar tersebut, Sabtu (16/03/2024) malam.

Sananta datang bersama-sama dengan 3 orang alumni PPLP KEPRI, kedatangannya disambut hangat oleh Rizki Faisal yang didampingi sang istri dan anak kedua mereka.

Atlet sepak bola kelahiran Kabupaten Lingga, Kepri, ini memang sempat beberapa kali bersilaturahmi dengan Rizki Faisal dalam kunjungannya ‘pulang kampung’ ke Kepri.

Ia mengaku selalu antusias mengunjungi Rizki Faisal untuk bertukar pikiran dan berbincang seputar capaian-capaian di dunia sepak bola.

Bahkan seperti momentum Ramadhan ini dan juga sehari sebelum pemusatan latihan timnas menjelang kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam, ia menyempatkan diri untuk bertemu Rizki Faisal di kediamannya, di daerah tiban, sekupang.

“Kami beberapa kali bersilaturahmi. Saya juga sudah pernah bertemu dengan orangtuanya, mereka sangat ramah dan terbuka,” ujar anggota DPR RI dapil Kepri terpilih pada Pemilu 2024 ini.

Rizki Faisal mengaku sangat mengapresiasi putra daerah yang bergelut di dunia olahraga hingga taraf nasional bahkan Internasional.

“Kami beberapa kali bersilaturahmi. Saya juga sudah pernah bertemu dengan orangtuanya, mereka sangat ramah dan terbuka,” ujar anggota DPR RI dapil Kepri terpilih pada Pemilu 2024 ini.

Apresiasi dan dukungan dari Rizki Faisal turut dirasakan oleh Ramadhan Sananta. Ia mengaku selalu antusias mengunjungi Rizki Faisal untuk bertukar pikiran dan berbincang seputar capaian-capaian di dunia sepak bola, kadang mereka berkomunikasi lewat sambungan telepon.

“Saya senang sama Bapak (Rizki Faisal) ini karena Beliau sangat mengapresiasi atlet putra daerah, termasuk saya. Orangnya humble dan berjiwa muda,” ungkap Sananta.
Ramadhan Sananta menilai, Rizki Faisal merupakan sosok bapak yang sudah seperti teman sendiri. Ia dapat dengan mudah berkomunikasi, dan merasa diterima serta direspons dengan baik.
Kepada Rizki Faisal, ia berharap dapat terus mendapat dukungan penuh terutama bagi para bibit-bibit pesepak bola Kepri seperti dirinya.

Ia pun mengharapkan, terutama agar Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Kepri bisa dibuka dan digiatkan kembali sebagai wadah bagi anak-anak muda Kepri yang cinta olahraga sepak bola.

Terkhusus bagi para putra daerah Kepri yang juga berkecimpung di dunia sepak bola, ia berpesan untuk terus giat berlatih.

Serta tidak lupa berdoa dan meminta doa restu kepada orang tua. “Untuk pak Rizki Faisal, saya berharap Beliau tetap sehat dan sukses, apalagi di tahun-tahun yang akan datang Beliau sudah menjadi anggota DPR RI. Saya ucapkan selamat kepada Beliau,” ucap Ramadhan Sananta.

Sebagai informasi, kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam tanggal 21 Maret 2024 di Jakarta dan 26 Maret di Vietnam. (Red)

Comment