Ribuan Masyarakat ikuti Senam Sehat Rangkaian Perayaan Pengoperasian Flyover Simpang Ramayana Tanjungpinang

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Ribuan masyarakat kota Tanjungpinang ikuti Senam Sehat dalam rangka rangkaian perayaan pengoperasian flyover Simpang Ramayana – Dompak di Tanjungpinang, Jum’at (03/02)

Acara yang dimulai sejak pagi hari itu dihadiri langsung Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad, ketua PKK Provinsi Kepri Ibu Dewi Kumalasari Ansar, para pimpinan Forkompinda dan pimpinan OPD di Provinsi Kepulauan Riau serta masyarakat kota Tanjungpinang.

Dilokasi acara, tampak peserta kegiatan senam massal dengan gerak serempak mengikuti arahan intruktur senam.

Salah satu peserta senam sehat, Yuli mengatakan kalau dia memang sengaja mengikuti acara senam massal sehat ini selain untuk kesehatan juga sebagai ucapan syukur karena di Kota kelahirannya Tanjungpinang untuk pertama kalinya ada flyover yang dibangun.

“Saya senang dibangun flyover ini, hal ini sebagai bukti kota Tanjungpinang sebagai Ibukota provinsi berkembang,” ujar Yuli.

 

Adapun usai senam massal sehat dilanjutkan dengan kegiatan carnival costume, modern dance competition, flyover tiktok challenge, dan fun games.

Ketua karang taruna Kepri, Fahrul Z Ahmad sebagaimana yang di Kutip dalam laman Diskominfo Kepri, mengatakan “Selaku penyelenggara, peresmian Flyover Simpang Ramayana Tanjungpinang sudah sepatutnya dirayakan dengan kegiatan kemasyarakatan. Hal ini sebagai bentuk sukacita masyarakat Tanjungpinang atas terbangunnya flyover yang telah lama dinanti,”

Selain itu, sambungnya, sebagai penambah daya tarik estetika Kota Tanjungpinang, juga bermanfaat untuk memperlancar lalu lintas kendaraan.

“Peresmian flyover ini kita harapkan bisa membawa semangat baru untuk warga Tanjungpinang dalam membangun Ibukota Kepri yang kita banggakan. Maka dari itu kita akan membuat kegiatan yang meriah untuk peresmian flyover,” ujar Fahrul

Hal senada diutarakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri, Hasan, yang menyebutkan jika Flyover Simpang Ramayana akan menjadi infrastruktur penunjang Kota Tanjungpinang sebagai Ibukota Provinsi Kepri.

Untuk itu, Hasan mengajak seluruh masyarakat Tanjungpinang untuk hadir dan mengikuti berbagai acara yang akan digelar. “Acara peresmian ini tentunya harus dirasakan oleh seluruh masyarakat Tanjungpinang, jadi kami mengundang masyarakat Tanjungpinang untuk bersama-sama datang dan meramaikan hari peresmian Flyover Simpang Ramayana Tanjungpinang,” kata Hasan. (Zah)

Comment