RBB Kota Tanjungpinang Dukung Lis-Raja Calon Walikota

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Relawan Bela yang Bijak (RBB) Kota Tanjungpinang yang merupakan salah satu kumpulan bagi Warga Batak yang berdomisili diwilayah Kota Tanjungpinang menyatakan dukungannya kepada pasangan Lis-Raja yang saat ini menjadi calon walikota dan wakil walikota tanjungpinang periode 2024-2029.

Adapun suku Batak di Kota Tanjungpinang ini ada 5 Puak yang bergabung menjadi satu ikatan yang kuat dan terakomodir yakni: Puak Batak Toba, Puak Angkola (Mandailing
Natal), Puak Karo, Puak Pakpak Dairi, Puak Simalungun.

Jika dihitung sedikitnya ada 11.000 orang yang mempunyai hak memilih dari 172.182 yang terdaftar di KPU Kota Tanjungpinang sebagai anggota Daftar Pemilih Tetap (DPT). Pendataan ini cukup akurat dan terseleksi, jumlah suara yang tergabung di Paguyuban RBB sangat fantastik mengusung Paslon Lis-Raja menduduki Kursi Walikota Tanjungpinang.

Kabar yang sangat menggembirakan ini terkuak pada saat kunjungan silaturahmi sekaligus konsolidasi Lis Darmansyah dengan Pengurus harian RBB didampingi para Pengetua (Tokoh Masyarakat) pada hari Selasa,15 Oktober tahun 2024 bertempat di Posko RBB Jalan Wiratno Tanjungpinang.

Ketua Rumpun Batak Bersatu (RBB) Kota Tanjungpinang dr.Anthony Simatupang ketika diwawancarai awak media InDepthNews melalui sambungan selulernya membenar kan pertemuan konsolidasi dimaksud.

“Ya …benar kami Pengurus RBB Kota Tanjung pinang ada pertemuan dengan
Pak Lis Darmansyah yang didampingi para Pengetua RBB Kota Tanjungpinang dalam rangka konsolidasi Paslon Lis-Raja Balon Walikota Tanjungpinang,” tutur dr. Anthony Simatupang.

Keinginan dan niat baik Pak Lis
Darmansyah, lanjut dr. Anthony Simatupang itu pun telah disampaikan
dengan tulus tentu harus kita dukung.

“Kita sangat antusiasdengan rencana termasuk pemaparan Visi dan Misi nya
dan mudah-mudahan akan terwujud dikabulkan Tuhan Yang Maha Kuasa,” paparnya.

Dikatakan dr. Anthony yang dipercaya menakhodai Panguyuban RBB Kota Tanjungpinang, kalau Sosok Pak Lis sudah tidak asing lagi dikalangan Warga Batak dari dulu sampai sekarang.

“Pak Lis merupakan figur yang sangat relevan mengayomi serta memimpin Kota Tanjungpinang agar kedepan lebih baik dan maju dalam pengentasan kemiskinan baik menciptakan lapangan kerja bagi Masyarakat yang tengah dilanda banyak kesulitan,” ungkapnya lagi.

Keterangan terpisah dari Johan Siringoringo salah satu tokoh muda batak Tanjungpinang, menegaskan, kalau Secara emosional Pak Lis Darmansyah adalah pilihan yang tepat diusung sebagai Balon Walikota Tanjungpinang.

“Pak Lis cukup perhatian serta antusias dalam bentuk suka dan duka dikalangan Warga Batak, jadi kapasitas maupun
keberadaanya dikalangan Warga Batak sudah tidak asing bahkan bagian dari Saudara kita,” tegasnya.

Selanjutnya menurut Johan, Pak Lis memiliki hati yang sangat toleran, humanis tampak elegan kepada semua Warga Tanjungpinang tidak membeda-bedakan kelompok, Kesukuan, Agama dan Budaya.

“Sosok Lis Darmansyah ramah,
mudah berbaur serta tanggal memiliki kepedulian sosial, sifat hakiki yang melekat dihati sanubari Pak Lis tentu merupakan ciri khas pribadi yang menanamkan rasa simpati maupun empati kepada semua insan,” demikan
Johan Siringoringo mengakhiri
perbincangan dengan InDepthNews.id.(Robbyn.S)

Comment