Rayakan HUT Perdana pada Bulan September 2024, PKSB Berkolaborasi dengan Ketua RBB Tanjungpinang

InDepthNews.id (Tanjungpinang) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-1 tepatnya pada tanggal 21 September 2024 nanti, Organisasi Sosial Perkumpulan Keluarga Sosial Bestari (PKSB) Tanjungpinang yang dinakhodai Robinson Sinaga (70), akan menggelar berbagai kegiatan sosial yang bersifat Kemanusiaan.

Selama satu tahun lamanya setelah terbentuk PKSB yang berkantor di jalan Daeng Kamboja Senggarang, banyak hal yang masih perlu dibenahi
seperti hubungan internal sesama Pengurus dan Anggota, fasilitas Kantor yang belum memadai termasuk biaya operasional yang masih terbatas.

Namun demikian, hal tersebut bukanlah sesuatu hal yang mengganjal dalam pelaksanaan kegiatan sosial Organisasi, terbukti sampai saat ini PKSB masih bisa berjalan lancar sesuai dengan program kerja meskipun harus bertungkus lumus dalam upaya penyajian pelayanan yang humanis terhadap Masyarakat Tanjungpinang seperti melakukan kunjungan sosial dalam bentuk suka dan duka.

Demikian penegasan Ketua Organisasi sosial PKSB, Robinson Sinaga yang didampingi Sekretaris Yona Hia ketika mengundang Wartawan InDepthNews.id datang untuk kunjungan silaturahmi ke Kantornya sembari memaparkan konsep rencana perayaan HUT ke-1 PKSB Tanjungpinang.

Dalam keterangan singkatnya, Robinson Sinaga mengatakan akan merayakan HUT Perdana PKSB nanti dengan konsep sesederhana mungkin dan dilaksanakan di Kantor sekretariat PKSB.

“Buat apa perayaan ulang tahun PKSB mewah sebab masih punya keterbatasan, khususnya menyoal anggaran dana yang dibutuhkan, biar terlaksana dengan sederhana akan tetapi berjalan penuh hikmat,” tutur Robinson penuh semangat, Kamis (15/08/2024).

Keterangan terpisah juga disampaikan Sekretaris PKSB Tanjungpinang, Yona Hia bahwa tujuan utama memperingati HUT ke-1 PKSB ini adalah ingin mensosialisasikan kembali kepada Masyarakat seperti apa gerakan PKSB dan backgroundnya dibidang apa saja.

Untuk perhelatan itu nanti, Pengurus harian PKSB sengaja bergandeng tangan dan berkolaborasi dengan Ketua RBB Tanjungpinang, dr. Anthoni Simatupang agar dapat mengenalkan PKSB kepada publik maupun tamu undangan pada hari puncak perayaan.

“Pada prinsipnya PKSB harus berkolaborasi dengan Panguyuban Rumpun Batak Bersatu (RBB) dan jangan berseberangan. Sebagai Paguyuban tertua selalu kita mengedepankan Ketua RBB bersama perangkat pengurus harian agar saling berkordinasi serta bergandeng tangan dalam melakukan tindakan sosial secara positif,” papar Yona Hia serius.

Adapun sesuai agenda, tamu undangan yang sudah disepakati diantaranya, Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, Lisdarmansyah-Raja Ariza, Tokoh Masyarakat Tanjungpinang dan Ketua Suku, yang bertujuan menjalin hubungan kasih, tali persaudaraan dan kerukunan antar sesama.

Pada kesempatan itu nanti, PKSB akan turut berbagi dalam bentuk jalinan kasih penyerahan bingkisan kepada sesama anggota dan luar anggota yang tergolong ekonomi lemah yang nilainya cukup lumayan.

“Bukan karena banyaknya lalu dikejar dan bukan karena sedikit lalu ditinggal, yang pasti meskipun bingkisan skala kecil, jika kita tulus menolong dan memberi niscaya akan terberkati oleh Sang Pengasih,” pungkas Sekretaris PKSB. (Robyn.S)

Comment