Ratusan Pelajar Sambut Wabup di Dermaga Karumpa

InDepthNews.id (Selayar) – Wujud perhatian, kepedulian, dan keberpihakan terhadap masyarakat pulau diartikulasikan wabup H. Saiful Arif, SH dalam rangkaian agenda silaturrahim dan penyaluran bantuan secara simbolis dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan, kepada warga Pulau Karumpa, Desa Karumpa, Kecamatan Pasilambena.

Kunjungan di luar rundawn kegiatan safari Nuzulul Qur’an sengaja diagendakan secara khusus, selain menyalurkan bantuan, agenda lawatan tiba tiba rombongan wabup sekaligus dimaksudkan untuk menyapa dan mengobati kerinduan terhadap warga Desa Karumpa.

Gayung bersambut, di luar dugaan, rombongan wakil bupati, disambut hangat dan meriah oleh jajaran pemerintah desa, kepala sekolah, guru, bersama ratusan siswa siswi sekolah dasar, dan sekolah menengah pertama di Desa yang terpisah dari Pulau Kalao.

Rombongan wabup yang bertolak dari Pelabuhan Kawau disambut antusias ratusan pelajar, kepala sekolah, guru, dan warga masyarakat yang berjejer berlapis di siang itu, memadati Pelabuhan Rakyat Desa Karumpa.

Suasana penyambutan rombongan, berubah haru biru, saat wabup menyaksikan kehadiran seorang anak kecil yang turut berdiri menantikan kehadirannya di ujung pelabuhan.

Merasa terharu, wabup langsung mendekat, memeluk dan menyempatkan diri berpose bersama bocah laki laki yang setelah dicek, ternyata anak dari salah seorang guru yang bertugas di Desa Karumpa.

Agenda safari halal bihalal diwacanakan dan disampaikan wabup H. Saiful Arif, SH, menjawab harapan dan desakan warga Pulau Karumpa yang memintanya menginap dan mengisi ceramah tarwih, namun tak bisa, karena sudah terjadwal untuk tarwih bersama di kampung muallaf, Dusun Gonda.

In syaa Allah, kami akan mengagendakan untuk memenuhi permintaan dan keinginan masyarakat pada kunjungan safari halal bihalal, setelah lebaran nanti.

Untuk saat ini, saya belum sempat untuk tinggal dan bermalam di Desa Karumpa dengan mempertimbangkan kepadatan agenda kerja dan tugas yang masih banyak menunggu.

Pada rangkaian agenda kunjungan berikutnya, In syaa Allah kami akan menyempatkan lebih banyak waktu untuk bisa bersama dengan warga Desa Karumpa dan Pulo Madu.

Karena Pasilambena, tidak lengkap tanpa Karumpa dan Pulo Madu. Sebaliknya, Selayar tidak sempurna tanpa Pasilambena. Bagaimanapun, Pasilambena tetap merupakan bagian dari wilayah administratif Pemerintahan Kabupaten Selayar, urainya di sela sela tauziah dan informasi yang disampaikanya di hadapan staf ahli bidang Pemerintahan, Drs. Hizbullah Kamaruddin, Pengurus Organisasi PWRI, Ince Rahman, staf Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Camat Pasilambena, Andi Irwan, S. Pd., MM yang didampingi Kapospol Pasilambena, Ipda Sudirman bersama personil TNI-AD. (Red/FS)

Comment