Rapat Koordinasi TPPS Kementerian PUPR terkait Penanganan Stunting di Kabupaten Bintan 

InDepthNews.id (Bintan) – Dalam rangka Penanganan Stunting di Kabupaten Bintan, Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kementerian PUPR melakukan Rapat bersama Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Provinsi Kepri, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Brerencana, dan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) terkait Kabupaten Bintan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kelurahan Sei Lekop, dan dibuka oleh Camat Bintan Timur,’ Indra Gunawan, S.Sos., M.Pd , yang dihadiri sejumlah perwakilan OPD terkait Kabupaten Bintan, Rabu (12/6/2024).

Camat Bintan Timur’ Indra Gunawan mengatakan, “Kegiatan ini dilakukan oleh TPPS Pusat untuk melakukan penilaian terhadap cakupan sasaran pelaksanaan intervensi, serta dukungan pemerintah daerah terhadap ketersedian 10 Pasti intervensi serentak, serta Permasalahan, Kendala dan kebijakan yang diambil untuk merespon kendala dan masalah yang ada,” ucapnya.

Peserta Rapat Perwakilan DPPKB Provinsi Kepri, DP3KB Kabupaten Bintan dan OPD terkait Kabupaten Bintan/Foto. Vins/InDepthNews
Peserta Rapat Perwakilan DPPKB Provinsi Kepri, DP3KB Kabupaten Bintan dan OPD terkait Kabupaten Bintan/Foto. Vins/InDepthNews

Novi, Perwakilan TPPS Kementerian PUPR mejelaskan, “Terkait kegiatan hari ini, kami ingin mendengar apa yang menjadi permasalahan dan kendala dalam penanganan pencegahan Stunting, agar kami dapat menganggarkan Kegiatan Pencegahan Stunting di Kabupaten Bintan,” ujarnya.

Saat acara berlangsung, Perwakilan dari Dinas PMD Kabupaten Bintan, Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten Bintan dan DPPKB Provinsi Kepri menyampaikan permasalahan dan Kendala untuk menangani Stunting di Kabupaten Bintan.

Menanggapi hal ini, TPPS Pusat akan kembali mengevaluasi dan menganggarkan melalui Anggaran Pendapat Belanja Negara (APBN), pungkas Novi.

Kepala DP3KB Kabupaten Bintan’ Aryati berharap, “Semoga Pemerintah pusat melalui kementerian PUPR, segera menanggapi dan menangani masalah Stunting yang ada di Kabupaten Bintan,” tutupnya.     (Vins)

Comment