Rahma Harap Warga Kampung Rejo Terus Kompak Dan Saling Kerjasama Untuk Kemajuan Tanjungpinang

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP.,MM., berharap kepada warga Kampung Karang Rejo terus kompak dan dapat memperkuat nilai gotong royong dan saling kerja sama dalam kehidupan bermasyarakat.

Harapan tersebut disampaikan Rahma, ketika menghadiri Halalbihalal yang dihelat oleh, keluarga besar warga Kampung Karang Rejo, di Kampung Karang Rejo, Kelurahan Pinang Kencana, Minggu (07/05/2023).

“Dengan kekompakan keluarga besar warga kampung karang rejo, maka bisa bersama-sama kita bahu membahu untuk kemajuan Kota Tanjungpinang disegala bidang dan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Rahma juga mengapresiasi kepada warga Kampung Karang Rejo yang sudah menggelar acara halalbihalal yang kerap dilakukan pada lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah ini.

Menurutnya, dengan acara halalbihalal ini dapat menjadi motivasi untuk terus mengobarkan semangat kebersamaan.

“Seperti yang dilaksanakan oleh warga Kampung Karang Rejo ini, dapat memupuk dan mempererat rasa persaudaraan. Karena tetangga merupakan keluarga atau kerabat terdekat kita,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, halabihalal ini juga sangat bermanfaat untuk mengukuhkan kembali jalinan silaturahmi.

Hal itu sangat penting dilakukan, mengingat selama ini sejumlah warga mengalami kesibukan atau aktifitas sehari-hari sehingga tidak dapat berkumpul atau mengikuti kegiatan yang dilaksanakan.

“Nah dengan momen inilah bisa untuk berkumpul kembali sekaligus bermaaf maafan. Halalbihalal ini adalah sebuah refleksi ajaran Islam yang menekankan sikap persaudaraan, kebersamaan, persatuan, kesatuan, dan saling berbagi,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Ketua RT 001 RW 008 Kampung Karang Rejo, Nursyaifuddin mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Tanjungpinang yang sudah menyempatkan hadir diacara Kampung Rejo ini.

“Mudah-mudahan dengan silaturahmi ini dapat mempererat persaudaraan dan menjaga hubungan antara masyarakat dan Pemerintah Kota Tanjungpinang,” terangnya.

Pihaknya, tambah dia, juga menyampaikan terima kasih atas upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Pemko Tanjungpinang selama ini untuk wilayah Kampung Rejo.

“Terima kasih kepada pemko yang sudah banyak berbuat dikampung kami,” tukasnya. (Adv Dinas Kominfo)

Comment