Putra Asal Lingga Sabet Juara Pertama Festival Lagu Melayu

Bintan25 views

InDepthNews.id {Bintan} –  Memasuki awal dari rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Bintan ke 74, dilaksanakan Festival Lagu Melayu tingkat SMA sederajat. Masyarakat yang memadati Akau Taman Kota Kijang pada Sabtu malam (19/11/2022) begitu antusias menyaksikan penampilan terbaik dari 10 Finalis di babak Grand Final.

Bupati Bintan Roby Kurniawan melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bintan Wan Rudi Iskandar menyampaikan pesan kebahagiaan dan semangat melihat kecintaan generasi muda pada lagu-lagu dan musik Melayu. Menurutnya, ini salah satu kegiatan positif bernuansa budaya yang perlu mendapat apresiasi dan dilaksanakan secara berkesinambungan.

“Pemerintah Kabupaten siap selalu untuk mendukung kalau kegiatannya semacam ini. Support kita tentu akan selalu andil dan terlibat, lebih-lebih lagi kegiatan budaya semacam ini langsung bersentuhan dengan generasi muda” ungkap Wan Rudi.

Festival Lagu Melayu yang diikuti 39 peserta Putra dan Putri dari seluruh SMA/MA baik Negeri maupun Swasta se Kabupaten Bintan ini mengusung tema pelestarian budaya di tengah gempuran modernisasi.

“Hari bahagia bagi Bintan, jadi kita ingin penerus kita nanti kenal dan cinta dengan budaya asli Bintan. Makanya kita hadirkan juri-juri yang memang ahlinya di bidang lagu Melayu” kata Kadisbudpar Bintan Arief Sumarsono ketika ditanyai usai kegiatan.

Dirinya juga menyampaikan maksud kegiatan ini dilaksanakan di Akau Taman Kota Kijang, tentunya selain menjadi hiburan bagi masyarakat, juga sebagai dongkrak UMKM sekitar. Dimana masyarakat yang hadir akan turut membawa manfaat bagi pedagang yang ada.

Setelah seluruh Grand Finalis tampil dengan lagu pilihannya, akhirnya ditetapkan Adhimas Syahputra siswa MAN Bintan keluar sebagai Juara Pertama kategori Putra dan Lusiana siswi SMA 1 Mantang sebagai Juara Pertama kategori Putri.

Comment