Puncak Hari Jadi Tanjungpinang Ke 240, Pemko Adakan Tausiyah Agama

InDepthNews.id {Tanjungpinang} – Pemko Tanjungpinang menggelar tausiyah agama sempena Hari Jadi Tanjungpinang Ke 240 tahun 2024, Jum’at (19/01/2024).

Tausiyah agama merupakan penutupan rangkaian Hari Jadi Tanjungpinang ke 240 sejak tanggal 6 Januari 2024 sampai saat ini.

Sekda Kota Tanjungpinang Zulhidayat,S.Hut bersama seluruh OPD tampak mengikuti dan mendengarkan ceramah agama yang disampaikan Ust Drs Raja Sofyan di Masjid Nur Ar Rahmah Qur’an Center.

Dalam tausiyahnya Raja Sofyan menyampaikan Islam mengajarkan kebaikan, lemah lembut, senyum, sedekah dan pelayanan yang baik kepada sesama.

“Kenapa lelaki itu suka betah duduk di kedai kopi karena pelayanan yang baik, ini suami pulang ke rumah istri tidak memberikan pelayanan baik. Maka dengan suami lemah lembut sebagaimana di ajarkan Siti Aisyah dengan Baginda Nabi Muhammad,” jelas Raja Sofyan.

Ia menjelaskan terlebih lagi kepada pimpinan dalam berdinas sebagai ASN khususnya patuhi dengan pimpinan dengan baik. Maka berikan berbagi kebaikan dengan lemah lembut apabila terdapat kesalahan tegur dengan cara yang lemah lembut.

“Kita akan bisa bersatu apabila kita selalu musyawarah. Kita sebagai manusia ada kebaikan dalam diri diibaratkan madu, bayangkan tidak ada musyawarah one man show maka bisa hancur,” lanjutnya.

Ia menerangkan seiring bertambahnya usia ke 240 Tanjungpinang saat ini perbanyak bersyukur. Bersyukur paling tinggi gunakan amanah dengan sebaik mungkin untuk kemanfaatan bersama.

“Mari kita syukuri amanah Allah di kota kita yang kita cintai, gunakan jabatan dan amanah sebaik-baiknya dalam mengabdi bagi bangsa dan negara terutama pembangunan Kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Ditempat yang sama Sekda Kota Tanjungpinang Zulhidayat mengatakan kegiatan tausiyah ini puncak dari peringatan Hari Jadi Tanjungpinang Ke 240. Bahwa apa yang sudah di capai selama 240 tahun merupakan kehendak Allah Swt.

“Saatnya kita introspeksi diri supaya kedepannya kita bisa lebih optimal lagi berbuat bersama sama untuk memajukan Kota Tanjungpinang,” kata Zulhidayat.

Zulhidayat mengharapkan kepada seluruh ASN Pemko Tanjungpinang punya amanah tingkatkan pelayanan kepada masyarakat sebagaimana dilakukan pihak swasta memberikan pelayanan terbaik.

“Kita harapkan Pemko Tanjungpinang bisa membuat seperti itu bahkan lebih daripada itu. Kuncinya adalah jadikan kerja menjadi ladang ibadah karena yang kita harapkan ridho dan pahala dari yang maha kuasa,” pungkasnya. (Adv/Dinas Kominfo)

Comment