Polsek Jambi Selatan Layanan Berinovatif Gelar Program Minggu Kasih

Jambi15 views

 

InDepthNews.id (Jambi) – Polsek Jambi Selatan, Kota Jambi kembali berinovatif dengan membuat Program Dialog dengan masyarakat secara langsung yaitu Program Minggu Kasih.
Inovasi Minggu Kasih dilaksanakan oleh Polsek Jambi Selatan ini bertujuan untuk mendengarkan keluhan, saran serta kritik dari masyarakat, untuk membangun kinerja Polisi khususnya wilayah hukum Polsek Jambi Selatan agar lebih baik

Program Minggu Kasih kali ini digelar dengan menyambangi warga Kelurahan Thehok tepatnya di RT.06 Minggu,(10/9/2023) Pagi.
Tampak hadir dalam kegiatan Minggu Kasih ini , BKTM Kelurahan Thehok Bripka Eka novriyanto dan BKTM Kelurahan Tambak Sari Bripka Mukhari.

Bripka Eka Novriyanto mengatakan “Program Minggu kasih merupakan Prioritas Kapolri yang menjadi suatu wadah bagi warga untuk dapat berdialog dan menyampaikan aspirasinya terkait dengan Kamtibmas” ungkapnya.
“Kegiatan Minggu kasih ini kami lakukan setiap hari Minggu dan itu dilakukan secara bergantian pada masing-masing kelurahan” ujar Bripka Eka Novriyanto
Lanjut Bripka Eka Novriyanto menambahkan “Kami mohon peran serta masyarakat agar aktif menjaga situasi Kamtibmas dan kami mohon kerjasama semua pihak”

Menjawab pertanyaan salah satu warga Bapak Tugimin warga RT. 06 tentang perizinan mengadakan keramaian, Bripka Eka Novriyanto mengatakan “Untuk mengurus ijin keramaian cukup ke polsek jambi selatan saja dan untuk biaya nya gratis serta permintaan personil pengamanan tidak ada biaya alias gratis, apabila ada anggota yang meminta biaya silahkan laporkan ke pimpinan atau kapolsek” Katanya.
Supa warga RT.06 Thehok menyampaikan“Apabila masyarakat melihat di sebuah rumah yang mana rumah tersebut kosong disatroni maling apa yang harus di lakukan?”

Bripka Eka novriyanto menjawab “Apabila terjadi dan mengetahui aksi kemalingan rumah kosong sebaiknya segera telepon atau hubungi petugas kepolisian ataupun Pak RT dan warga sekitar untuk segera memergoki ataupun menangkap langsung aksi yang dilakukan nya” tutupnya.
Pukul 09.00 Wib kegiatan program Minggu kasih selesai dilaksanakan situasi aman dan kondusif.(YL)

Comment