Polres Sarolangun Kawal Calon Jama’ah Haji Kabupaten Sarolangun Menuju Asrama

InDeptNews.id (Sarolangun) – Polres Sarolangun laksanakan pelayanan publik wujudkan moto Melayani, Mengayomi, dan Melindungi Masyarakat sesuai dalam undang-undang Kepolisian No.02 tahun 2002 yakni melakukan pengawalan pemberangkatan calon jamaah haji, Minggu (02/06/2024).

Pengawalan extra yang di lakukan oleh jajaran personil Kapolres Sarolangun agar dapat berjalan lancar didalam perjalanan menuju asrama Haji.

Dalam kegiatan itu turut dihadiiri, Pj Bupati Sarolangun Dr.ir Bachril Bakrie M. App, Sc, Ketua PKK kabupaten Sarolangun, pejabat pemerintah dan unsur Forkopinda se-kabupaten Sarolangun dan keluarga calon jamaah Haji. Adapun Kapolres Sarolangun diwakili Kasat Lantas Polres Sarolangun AKP Rio Renaldy S,S.T.K.,S.IK beserta perwira dan staf.

Drs. M. Syatar Ketua Kemenag Kabupaten Sarolangun yang turut hadir mengatakan kalau barang bawaan calon jamaah haji nantinya akan tempelkan barcode.

“Barcode itu bertujuan agar tidak ada lagi calon jamaah haji menenteng barang bawaan masing-masing,” ujarnya M. Syatar.

Sementara itu ditempat yang sama, menutup pelepasan keberangkatan calon jamaah haji, PJ. Bupati Dr. Ir. Bachril Bakrie mengatakan kalau para calon jamaah haji dari kabupaten Sarolangun akan menuju asrama haji dan bergabung dengan calon jamaah haji dari kabupaten lainnya.

“Saya ucapkan selamat menunaikan ibadah rukun Islam kelima yakni ibadah haji kepada seluruh calon jamaah haji, semoga selamat hingga ketanah suci Baitullah,” tutup PJ.bupati Bachril Bakrie.

Dalam kegiatan pengawalan dan pengamanan Rombongan keberangkatan jemaah calon haji oleh Polres Sarolangun dilakukan dengan sistem pengaman terbuka dan tertutup oleh Polres Sarolangun yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Sarolangun AKP Rio Renaldy Siregar S.T.K., S.I.K.(Lidia)

Comment