Polres Sarolangun Gelar Lomba Menembak Menyambut Hari Bhayangkara ke 78

InDepthNews. Id (Sarolangun) – Menjelang Hari Bhayangkara ke 78, berbagai kegiatan dilaksanakan Polres Sarolangun, salah satunya pelaksanaan lomba menembak yang digelar di Lapangan tembak belakang Polres Sarolangun. Kegiatan dibuka langsung oleh Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.IK, M. Si., Jumat (14/6/2024) pagi.

Dalam kegiatan Lomba menembak tersebut, diikuti oleh 3 orang perwakilan masing masing Bagian, Satuan dan gabungan seksi serta Personil Polsek jajaran Polres Sarolangun dengan materi pertandingan centre fire (Presisi 20 meter) dengan sasaran ring target dan Dueling Plate (Fun Game) dengan sasaran 3 plate dan 1 poper.

Pada materi centre fire (Presisi 20 meter) dengan sasaran ring target, Peserta dibekali 13 butir peluru, 3 peluru sebagai percobaan dan 10 tembakan penilaian dengna waktu 3 menit.

Kapolres Sarolangun berserta anggota personel Polres Sarolangun saat melakukan Lombak Menembak/Foto. DM/InDepthNews
Kapolres Sarolangun berserta anggota personel Polres Sarolangun saat mengikuti Lomba Menembak/Foto. DM/InDepthNews

Sedangkan materi Dueling Plate (Fun Game) dengan sasaran 3 plate dan 1 poper dengan jarak 15 meter, peserta berlari untuk mengambil senjata, dimulai dengan loading magazine 5 butir amunisi melakukan penembakan.

Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.IK, M. Si mengatakan kepada media bahwa Lomba menembak ini merupakan puncak dari pelaksanaan latihan rutin menembak yang dilakukan personil selama ini, untuk meningkatkan kemampuan Personil untuk melumpuhkan lawan dengan tepat sasaran.

“Kegiatan lomba menembak kita laksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 78, sekaligus menilai kemampuan personil dalam menggunakan senjata Api dinas Polri, sebelumnya kita juga sudah melaksanakan latihan rutin menembak,” tutup AKBP Budi Prasetya.    (DM)

Comment