Polres Lingga Lakukan Pengamanan Ketersediaan, Penyaluran, Penerima BBM Di SPBU Kompak PT. Global Satelindo SPBB PT. Sinar Singkep Terkait Kenaikan Harga BBM Di Kabupaten Lingga

InDepthNews.id (Lingga) – Polres Lingga melaksanakan pengamanan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Dabo Singkep terkait dengan kenaikan tarif BBM di Kecamatan Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Sabtu (3/9/2022).

Adapun pengamanan dilakukan di SPBU Kompak PT. Global Satelindo Kecamatan Singkep, SPBB PT. Sinar Singkep Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga.

“Kegiatan pengamanan yang dilakukan berupa pemantauan ketersediaan, penyaluran, penerima Bahan Bakar Minyak (BBM) terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Di Kabupaten Lingga,” Kata Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H. melalui Kasat Intelkam Polres Lingga IPTU Wahyudi.

Kegiatan pengamanan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H, bersama Kasat Samapta Polres Lingga AKP Purwadi, Kasat Intelkam Polres Lingga IPTU Wahyudi, Kasi Humas Polres Lingga AKP Hasbi Lubis, 7 Personil Sat Samapta Polres lingga dan 2 Personil Sat Intelkam Polres Lingga.

Pengamanan juga dilaksanakan dalam rangka menjamin keamanan masyarakat saat membeli BBM di SPBU sekaligus mengantisipasi adanya kondisi panic buying BBM sebagai efek dari kenaikan harga BBM. Sehingga diharapkan kegiatan masyarakat dapat berjalan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Di Kabupaten Lingga telah terlaksana adanya kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) :
– Harga Lama :
*- BBM Solar Rp 5.150 /Liter*
*- BBM Pertalite Rp 7.650 /Liter*

– Harga baru :
*- BBM Solar Rp 6.800 /Liter*
*- BBM Pertalite Rp 10.000 /Liter*

Sementara untuk Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis M. Tanah tidak terdapat kenaikan dan masih relatif stabil.

Sampai saat ini situasi masih relatif stabil dan tidak terdapat gejolak masyarakat terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Wilayah Kab. Lingga.

Berdasarkan pantauan, Pembelian di PT. Global Satelindo Kecamatan Singkep, SPBB PT. Sinar Singkep Sejahtera Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga berjalan normal dan tidak terdapat antrian panjang serta pembelian dalam jumlah yang besar.

“Personil Polres Lingga melaksanakan pengamanan dan monitoring secara berkala terkait Pemantauan Ketersediaan, Penyaluran, Penerima Bahan Bakar Minyak (BBM) terkait Kenaikan Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Di yang berada Diwilayah Hukum Polres Lingga,” Pungkas Wahyudi.

Sumber : Humas Polres Lingga
Editor: Abu Bakar

Comment