Polres Lingga Gelar Binrohtal, Yasinan dan Do’a Bersama untuk Para Leluhur

InDepthNews.id (Lingga) – Polres Lingga melaksanakan kegiatan Keagamaan dan kerohanian guna membentuk karakter anggota Polri khususnya personel Polres Lingga yang Religius dan berkepribadian Bertaqwa, Kamis, 19 September 2024.

Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) di hadiri langsung oleh Waka Polres Lingga, PJU Polres Lingga dan personel Polres ini sebagai wadah untuk membentuk karakter Anggota Polri yang Religius dan Bertaqwa, Sehingga Citra Kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik.

Waka Polres Lingga KOMPOL Andi Sutrisno, A.md.,S.H.,M.H. mengatakan kegiatan Binrohtal ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap minggu nya pada hari Kamis, kegiatan kerohanian ini dibagi berdasarkan agama masing-masing, Serta untuk pelaksanaannya bagi yang beragama Islam bertempat di Masjid Al-Munawar dan bagi yang beragama Kristen dilaksanakan di Gedung Endra Dharma Laksana.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini setiap minggunya, dapat membangun Pondasi keimanan dan Ketakwaan dalam diri setiap personel Polres Lingga dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri mengingat tugas anggota Polri sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat,” jelasnya.

Dalam kegiatan rutin setiap hari Kamis tersebut, rangkaian pelaksanaan kegiatan kerohanian bagi yang beragama Islam diawali dengan pembacaan Surat Yasin dan dilanjutkan dengan ceramah Agama Islam, sedangkan bagi yang beragama Kristen diawali dengan nyanyian pujian dan dilanjutkan dengan kotbah yang dipimpin oleh Pendeta dan Tidak lupa pada kegiatan Binrohtal ini Ustad dan Pendeta mengajak seluruh Personil Polres Lingga memanjatkan doa untuk Para Leluhur dan Sesepuh di Lingga yang telah mendahului kita.

”Dengan ini personil menjadi lebih bertaqwa dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, yang mana dengan di adakan kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik” tutupnya. (Red/hms)

Comment