Polres Lingga Amankan Aksi Damai Gerakan Masyarakat (GERAM) Kabupaten Lingga

InDepthNews.id {Lingga} – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat untuk menyampaikan pendapat di muka umum, Polres Lingga laksanakan Pengamanan aksi damai yang dilakukan oleh Gerakan Masyarakat (GERAM) Kabupaten Lingga di Halaman Kantor PLN Kabupaten Lingga, Senin (29/7/2024).

Jumlah personil Polres lingga yang diterjunkan dalam rangka pengamanan unjuk rasa ini sebanyak 45 Personel dan di pimpin langsung oleh Kapolsek Daik Lingga.

Kapolsek Daik Lingga IPTU Djawen Sariman mengatakan, digelarnya Pengamanan ini dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta kelancaran pelaksanaan aksi damai yang dilakukan oleh Gerakan Masyarakat (GERAM) Kabupaten Lingga.

“Pengamanan ini guna menjaga keamanan Dan ketertiban masyarakat serta memberikan kelancaran selama aksi damai sehingga tidak terjadi perbuatan yang dapat menimbulkan gangguan kelancaran unjuk rasa tersebut,” ungkapnya.

Masa aksi dalam tuntutannya sehubung dengan pelayanan konsumen PLN Sub Daik Lingga.

IPTU Djawen juga mengatakan pengamanan ini kita lebih mengedepankan upaya humanis saat mengawal dan mengamankan aksi unjuk rasa, sehingga personel yang dikerahkan tidak kita bekali dengan senjata api.

“Kita juga menjamin keselamatan baik itu barang atau gedung pemerintah maupun orang atau pengunjuk rasa itu sendiri aman dari awal hingga selesai kegiatan,” tutupnya.

Comment