by

Polres Inhu Kerahkan Belasan Kendaraan Operasional Sosialisasikan PPKM serta salurkan Bansos

iring-iringan kendaraan operasional Polres Inhu

InDepthNews.id – Masyarakat kota Rengat begitu keheranan sekaligus bingung melihat belasan kendaraan dari Polres Indragiri Hulu (Inhu) melintas di beberapa ruas jalan dikota dan sesekali berhenti di beberapa titik keramaian dan memberikan bantuan sembako kepada warga.

Rupanya Kendaran Oprasional Polres Inhu tersebut sedang melaksanakan patroli bersekala besar dalam rangka menghimbau serta sosialisasi tentang PPKM sembari menyerahkan bantuan sembako pada masyarakat terdampak covid – 19 dikota rengat dan sekitarnya.

“Kegiatan patroli berskala besar ini dilepas dalam bentuk Apel pada Jumat (23/07) malam dihalaman Mapolres Inhu. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pelaksanaan Harian (Plh) Kapolres Inhu,” Kata Kapolres Inhu AKBP, Johan Rivai. SH., MH melalui PS Paur Humas, Aipda Misran, Sabtu (24/07)

Dijelaskan Aipda Misran jumlah kendaran oprasional Polres Inhu yang dikerahkan sebanyak 12 unit terdiri 1 kendaraan roda enam dan 11 kendaraan roda empat. Partoli di mulai dari Jl. Ahmad Yani terus kejalan Melur, Jl. Ade Irma Suryani, Jl. MT. Haryono, Jl. Veteran, Jl. Brigjen Katamso, Jl. Sudirman kemudian ke Jl. Hang Lekir lalu kerumah tinggi terus ke Jl. Narasinga menuju Danau Raja, Jl. Agus Salim, Jl. Hasanudin terus Jl. Suprapto dan masuk lagi kejalan Melur dan kembali lagi ke Malpolres.

Plh. Polres Inhu AKBP, Johan Rivai. SH., MH memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19

“Sepanjang rute yang dilalui ada beberapa ini tempat keramaian yang di singgahi untuk himbauan mengenai pemahaman bahaya covid- 19, agar ditempat ramai, masyarakat tetap menjaga jarak, dan diminta mengurangi kegiatan di luar rumah serta selalu memakai masker,” Papar Misran

“Pelaku usaha pun diminta aktif dan memenuhi kesadaran untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) pada tempat usaha seperti menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer,” Tambahnya

Dalam kegiatan itu, Polres Inhu juga menyalurkan bantuan paket sembako pada masyarakat kurang mampu yang terdampak covid- 19 sebanyak 100 paket, masing masing paket berisi 5 kg beras dan 1 kg minyak goreng.

Dalam Kegiatan itu, Plh. Kapolres didamping Waka Polres Inhu Kompol. Zulfa Renaldo. Sik, M.Si dan di ikuti Kabag, Kasat, Kasi, Perwira dan puluhan personil Polres Inhu, kegiatan ini berjalan dengan Aman dan Lancar dengan tetap mematuhi Prokes.

(Edi Prasetio)

Comment

News Feed