Polres Bintan Sukses Mengamankan Event Internasional Bintan Triatlhon 2024

InDepthNews.id (Bintan) – Event olahraga tahunan dengan nama Bintan Triatlhon yang dilaksanakan di kawasan wisata Lagoi, yang dikelola oleh Bintan Resort Cakrawala (BRC) berjalan aman dan lancar, pelaksanakan Bintan Triatlhon 2024 dilaksanakan mulai hari Sabtu (1/6/2024) sampai dengan hari Minggu (2/6) berjalan aman dan lancar.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M melalui Kasi Humas Polres Bintan mengatakan bahwa pelaksanaan Bintan Triatlhon tahun 2024 berjalan dengan aman dan lancar yang dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut.

“Polres Bintan menurunkan 130 personel untuk melakukan pengaman event Bintan Triatlhon 2024 tersebut,” kata Kasi Humas Polres Bintan

Pengamanan dilakukan sebelum dimulainya perlombaan dengan diawali Apel persiapan pengamanan yang dipimpim oleh Kabagops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi, S.H. pada subuh dini hari Sabtu pukul 05.00 Wib di seputaran Lagoi Bay.

“Di hari Sabtu, setelah Sholat Subuh kita sudah siap melakukan pengamanan hingga berakhirnya perlombaan pada Minggu (2/6/2026), demikian juga dengan pagi hari tadi pengamanan diawali dengan apel pada pukul 05.30 Wib,” jelas Kasi Humas Polres Bintan.

Terpantau dilapangan, jalan yang dilintasi oleh para peserta khususnya di persimpangan dan tempat keramaian ditempatkan personel Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Pemandu jalur.

“Dihari Sabtu lintasan Bintan Triatlhon diguyur Hujan, Personel yang bertugas dipersimpangan jalan tetap berdiri mengatur lalu lintas untuk keamanan peserta, bahkan personel kita menggunakan mantel yang telah dipersiapkan oleh masing-masing personel,” terang Iptu Alson.

Para Pembalap Sepeda pada Event Internasional Bintan Triatlon 2024, di kawasan BRC-Lagoi Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau/Kasi Humas Polres Bintan
Para Pembalap Sepeda pada Event Internasional Bintan Triatlon 2024, di kawasan Wisata Lagoi Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau/Kasi Humas Polres Bintan

Event Bintan Triatlhon 2024 dibagi dalam beberapa kategori yaitu ;

-.Enduro dengan perlombaan Berenang sejauh 1,5 Km, dilanjutkan dengan bersepeda sajauh 80 Km.

-.Kategori Olympic Berenang sejauh 1,5 KM, dilanjutkan 40 Km.

-.Kategori Sprint Berenang sejauh 750 M dilanjutkan bersepeda sejauh 20 Km.

Bintan Triatlhon 2024 dengan pemenang di hari Sabtu kategori Enduro Umur 18-3 Juara 1 Junya Nakadate yang berasal dari Jepang, Enduro Umur 40-49 Juara 1 Sami Nazar dari Prancis, Enduro Umur 50-59 Juara 1 Stephen Dow.

Peserta Wanita Enduro umur 18-39 Juara 1 Priscillia Gunawan dari Indonesia, Enduro umur 40 Keatas Juara 1 Kayo Ikeda berasal dari Jepang.

Untuk kategori Olympic laki-laki umur 30-39 Juara 1 Guillaume Pichot dari Prancis, Olympic umur 40-49 Juara 1 Andy Wibowo dari Indonesia, Olympic umur 50-59 Juara 1 Tim Winter, Olympic Umur 60 Keatas Juara 1 Greg Donovan dari Selandia Baru.

Peserta Olympic Wanita Umur 18-39 Juara 1 Ines Caby berasal dari Prancis.

Kategori Sprint Umur 16-34 Juara 1 Kyan Kai Heng Low berasal dari Singapura. Sprint Umur 35-49 Juara 1 Chaidir Akbar dari Indonesia, Sprint Umur 50 Keatas juara 1 Takao Kato dari Jepang.

Peserta Wanita Kategori Sprint laki- laki Umur 16-39 Juara 1 Mei Tze Jacqueline Ann Chong dari Singapura.

Seluruh rangkaian Event Bintan Triatlhon 2024 sampai hari Minggu ini berjalan dengan aman dan lancar.

Panitia Pelaksana dari Bintan Resort Cakrawala (BRC) mengucapkan terimakasih kepada Polres Bintan yang telah melakukan pengamanan jalannya Even Bintan Triatlhon 2024 tersebut.

“Terima Kasih saya ucapkan kepada Polres Bintan yang telah mengamankan jalannya Event Bintan Triatlhon 2024 ini, seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan lancar berkat pengamanan yang dilakukan oleh Polres Bintan,” ungkap HEBRON selaku GM Finance BRC.    (Vins)

Comment